Muktamar Muhammadiyah Ke-48, Kaltim Siap Kirim Ribuan Penggembira

0 118

DETAKKaltim. Com, SAMARINDA : Pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah Ke-48 di Kota Surakarta, Jawa Tengah, memang baru akan dilaksanakankan pada tanggal 1-5 Juli 2020, namun demikian warga Muhammadiyah Kalimantan Timur cukup antusias untuk mendatangi perhelatan nasional 5 tahunan ini.

Diperkirakan ribuan warga dan simpatisan Muhammadiyah Kaltim akan menghadiri, dan menyatu dengan jutaan penggembira muktamar dari berbagai daerah lainnya di Indonesia.

Sosialisasi pendaftaran online penggembira Muktaman Muhammadiyah Ke-48 yang akan digelar di Surakarta, 1-5 Juli 2020. (foto : Uzni)

Dalam rangka mempersiapkan utusan Muktamar Muhammadiyah yang berjumlah 48 orang, maupun Anggota Muktamar Aisyiyah  yang berjumlah 38 orang serta penggembira tersebut, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Timur mengadakan sosialisasi pendaftaran online peserta, dan penggembira Muktamar Muhamamdiyah dan Aisyiyah Ke-48 bertempat di Ruang Ma’had Hasan Bin Ali, Kompleks Muhamamdiyah Centre di Jalan Siradj Salman Samarinda, Sabtu (22/2/2020).

“Muhammadiyah senantiasa mengikuti perkembangan zaman dengan tetap kukuh menjalankan ajaran Islam. Sebagaimana system digitalisasi pendaftaran peserta maupun penggembira yang berbasis online,” kata Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Timur, KH Suyatman dalam kata sambutannya sebelum membuka acara.

Penanggungjawab Tim Muktamar Kaltim H Shobyan Herman mengungkapkan, telah dibentuk Tim Sepuluh untuk mengkoordinir warga dan simpatisan Muhammadiyah yang berangkat ke Surakarta. Dalam sosialisasi ini nampak hadir semua utusan Pimpinan Daerah Muhammadiyah se-Kalimantan Timur yaitu Kutai Barat, Paser, PenajamPaser Utara, Balikpapan, Samarinda, Bontang, Kutai Timur, KutaiKertanegara dan Berau. Demikian juga terlihat utusan Pimpinan Daerah Asiyiyah dari Kutai Barat, Samarinda dan KutaiKertanegara.

Penggembira muktamar dari Kaltim berangkat secara mandiri maupun berkelompok melalui perjalanan darat dan udara. Diharapkan warga dan simpatisan Muhammadiyah yang nantinya hadir akan membawa dampak sekembalinya dari muktamar untukmenggerakkan dinamika terutama di cabang dan ranting.

Sosialisasi dan pelatihan pengisian peserta maupun penggembira dipandu Tim IT Pimpinan Wilayah Muhamamdiyah Kalimantan Timur, Achmad Suparno dan Reza Zakarian.

Dalam muktamar tahun ini, pengisian peserta maupun penggembira berbasis online sehingga akurasi data akan lebih cepat dapat diterima dan lebih memudahkan. Baik peserta maupun panitia, meski diluar Pulau Jawa. Penggembira yang mendaftarkan dengan resmi akan memperoleh beberapa fasilitas, di antaranya asuransi dan potongan tiket masuk obyek wisata di seputar Surakarta dan Yogyakarta.

“Perlu kebesaran jiwa para penggembira nantinya yang hadir secara langsung, manakala tidak bisa masuk ke lokasi pembukaan di stadion Manahan Solo yang berkapasitas empat puluh ribu orang,” kata H Shobyan. (DK. Com)

Penulis : Amin Gladis/Uzni

Editor   : Lukman

(Visited 9 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!