Diikuti 21 Ribu Peserta, Kodam VI/Mlw Pecahkan Rekor Muri Tari Gemu Famire

0 68

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Ribuan prajurit TNI-POLRI, Pelajar, dan masyarakat wilayah Kota Balikpapan berkumpul di Lapangan Merdeka Balikpapan untuk melaksanakan Tari Gemu Famire dalam rangka menyongsong HUT Ke-73 TNI tahun 2018, Selasa (4/9/2018) pagi.

Kegiatan yang menyita banyak perhatian orang ini dilaksanakan juga secara serentak di seluruh Satuan TNI se-Indonesia.

Bukan hanya Pangdam VI/Mlw, Kapolda Kalimantan Timur, Kasdam VI/Mlw, ataupun prajurit Kodam VI/Mulawarman, ibu-ibu Dharma Pertiwi Daerah F, Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VI/Mlw, Jalasenastri Lanal Balikpapan, dan ibu-ibu Ardhya Garini Lanud Balikpapan serta ibu-ibu Bhayangkari Polda Kaltim ikut larut dalam kemeriahan acara ini. Antusiasme yang tinggi juga di tunjukkan oleh ribuan adik-adik dari pelajar SMK Kartika dan masyarakat yang ikut menari Gemu Famire

“Kegiatan pemecahan Rekor Muri dalam rangka memperingati HUT Ke-73 TNI ini adalah untuk meningkatkan kekompakan dan kebersamaan, serta semakin mempererat tali silaturrahmi antara TNI-Polri, pelajar dan masyarakat,” kata Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto sebelum acara menari dimulai.

Menurut Pangdam, di wilayah jajaran Kodam VI/Mlw ada 4 titik pelaksanaan Tari Gemu Famire yakni Balikpapan, Samarinda, Banjarmasin dan Tarakan. Dengan jumlah keseluruhan mencapai 21.000 orang.

“Untuk wilayah Balikpapan saja 6.500 orang,“ beber Pangdam.

Kepada semua peserta Tari Gemu Famire, Pangdam berpesan agar dalam penampilan tariannnya senantiasa menampilkan yang terbaik dengan penuh semangat.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan hadir dalam kegiatan ini, sehingga dapat terlaksana dengan baik tanpa ada kendala apapun,” kata Pangdam mengakhiri sambutannya. (LVL)

(Visited 9 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!