Diduga Korsleting Listrik, 6 Rumah Ludes Dilahap Api

30 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal Seketika

0 138
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Rumah warga di Jalan Lambung Mangkurat, Gang Adonara, RT 07, Kelurahan Pelita, Kecamatan Samarinda Ilir, Kalimantan Timur,  dilahap api, Senin (12/10/2020) Pukul 09:15 Wita.

Api diketahui berasal dari salah satu rumah semi permanen milik Iwan Arianto, dugaan sementara akibat korsleting listrik di atap rumah. Hal itu disampaikan Staff Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda Sunardi Siman yang ditemui di lokasi kebakaran.

“Dari pantauan ada 6 rumah yang terbakar. menurut saksi, api berasal dari salah satu rumah warga, dugaan sementara akibat korsleting listrik yang terjadi di atap warga,” jelas Sunardi kepada DETAKKaltim.Com di lokasi kebakaran yang membuat warga sekitar panik seketika.

Sementara pada saat proses pemadaman Dinas Pemadam Kebakaran dibantu Relawan Gabungan Kota Samarinda, sempat mengalami kesulitan untuk memadamkan api yang terus membesar. Kendala petugas yaitu sempitnya akses gang yang dilalui ditambah gang tersebut buntu.

“Di saat proses pemadaman kami mengalami sedikit kendala, yaitu kecilnya akses gang dan buntu jadi hanya berfokus pada satu titik,” tambahnya.

Baca juga : Dihukum 5 Tahun Jamaluddin Tetap Minta Lebih Rendah

Api baru bisa dipadamkan sekitar Pukul 10:10 Wita, dengan memakan waktu sekitar satu jam setelah menurunkan belasan unit tanki dan puluhan unit Portabel milik Gabungan Disdamkar, serta Relawan Kota Samarinda.

Beruntung dari musibah kebakaran ini, tidak memakan korban jiwa. Namun dari data sementara sekitar 6 bangunan, 7 Kepala Keluarga dengan jumlah 30 jiwa harus kehilangan tempat tinggal. (DK.Com)

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 2 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!