Melalui ADD, Desa Bukit Raya Prioritaskan Infrastruktur

0 51

DETAKKaltim.Com, PPU : Sunoto, Kepala Desa Bukit Raya, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur memprioritaskan pembangunan infrastruktur yang dianggarkan melalui Alokasi Dana Desa (ADD) tahun Anggaran 2017 ini.

Salah satunya untuk meningkatkan fasilitas kesehatan, misalnya Posyandu yang dinilainya sudah kurang layak dan harus direnovasi. Hal itu disampaikannya kepada Wartawan DETAKKaltim.Com  di ruang kerjanya, Kamis (30/3/2017).

Bukan itu saja, untuk memudahkan dan meningkatkan pendapatan para petani, yang sangat dibutuhkan adalah peningkatan akses jalan.  Pasalnya untuk mengangkut hasil panen Buah Sawit, akses jalan yang baik sangat dibutuhkan warga.

“Untuk mengatasi kekurangan ketersediaan air warga di musim kemarau, saya sudah mengajukan pembuatan Embung ke Unit Pelaksana Teknis Pekerjaan Umum Sepaku,” ungkapnya.

Untuk peningkatan pertumbuhan ekonomi warga dan perbaikan fasilitas yang menjadi kebutuhan warga, yang terdiri dari 16 item jenis pekerjaan, tersedia anggaran Rp800 Juta sampai Rp900 Juta.

“Jumlah pasti saya belum bisa pastikan, saya akan koordinasi sama konsultan,” tandasnya Sunoto. (Amran)

 

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!