Demi KONI, Awang Tunda Peresmian Perpustakaan Untag

0 42

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Gelaran Musorprov KONI Kaltim tahun 2017 resmi digaungkan di Hotel Mesra Internasional Samarinda, Selasa (16/5/2017) pagi.

Agenda utama acara ini adalah pemilihan ketua umum KONI Kaltim periode 2017-2021. Beberapa tamu penting hadir dalam acara ini, salah satunya adalah Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak.

Awang dalam sambutannya sangat antusias dengan acara ini. Saking antusiasnya, sang gubernur sampai harus menunda agenda resminya yakni meresmikan perpustakaan di Universitas Tujuh Belas Agustus (Untag) Samarinda.
“Saya tidak pernah menolak kalau diundang oleh KONI. Hari ini seharusnya saya meresmikan pembukaan perpustakaan Untag. Saya telepon Rektornya mundurkan jamnya,” ujar Awang.

Forum Musorprov bagi Awang adalah kesempatan untuk menuangkan gagasan, ide cemerlang, dan usulan untuk kemajuan olahraga Kaltim. Untuknya para pemangku kepentingan KONI diharap Awang benar-benar menggunakan moment ini untuk merefresh energi KONI Kaltim.

Diakui oleh Awang Faroek bahwa Pemprov Kaltim sangat memprioritaskan KONI. Dukungan penuh selalu dikerahkan kepada KONI seperti halnya pada penyelenggaraan PON 2008.

“Pon 2008 kita selenggarakan dengan baik dan kita dapat peringkat Ke-3. Itu prestasi menurut saya sangat luar biasa. Kalau kita nomor 3 artinya ada pengakuan kita adalah yang terbaik di luar Pulau Jawa,” tegasnya.

Di penyelenggaraan PON terakhir yakni PON Jabar, Pemprov memberi target Kaltim harus mencapai 5 besar. Awang menjelaskan meski menargetkan 5 besar yang notabene menurun dari target tahun 2008, posisi tersebut tetap bisa dianggap yang terbaik di luar Pulau Jawa.

“Saat PON Jabar, saya setiap hari cek di komputer. Saya lihat Kaltim berjuang dengan sangat luar biasa. Saya tiap hari sms Pak Zuhdi untuk jangan pernah menyerah. Hasilnya, dari posisi 18 Kaltim bisa menembus peringkat 5 besar, luar biasa,” lanjut Awang.

Konsisten berada di posisi 5 besar adalah bukti bahwa olahraga Kaltim diakui oleh provinsi lain di Indonesia. Prestasi ini diharap Gubernur terus dipertahankan oleh kepengurusan KONI mendatang. (Ahmad)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!