Dekat Dengan Warga, Mustaqim Serap Aspirasi di Warung Kopi

0 536

DETAKKaltim.Com, PENAJAM : H Mustaqim MZ, sosok Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) memang tidak asing lagi di kalangan masyarakat PPU, bahkan hingga pelosok Desa.  Pria yang gemar berolahraga ini selalu aktif dalam kegiatan–kegiatan di lingkungan masyarakat.

Mustaqim kerap dijumpai sedang nongkrong bersama warga di Warung Kopi pinggiran jalan.  Ini juga menjadi salah satu  alasan mengapa  suami Hj Yili Maghfirah begitu dikenal masyarakatnya.

“Melalui obrolan santai semacam ini banyak aspirasi masyarakat yang dapat kita peroleh. Apa yang mereka inginkan sesungguhnya dapat dikita ketahui melalui obrolan-obrolan semacam ini,“ ungkap Mustaqim di sela-sela obrolannya di Warung Kopi bersama sejumla warga Kecamatan Waru belum lama ini.

Untuk itu kata dia, ia tidak merasa canggung jika dalam setiap kesempatan luang mengajak supir dan ajudannya untuk mampir di sebuah warung kecil yang ada di manapun di PPU. Ketika dalam kesempatan itu masyarakat ingin bergabung dan menyampaikan aspirasinya, ia juga tidak merasa keberatan walaupun terkadang itu merupakan persoalan di kantor. Ia juga kerap mendapat undangan warga secara lisan untuk kegiatan-kegiatan hajatan keluarga mereka.

“Jangan sampai masyarakat kita  ingin bertemu dengan kepala daerahnya saja merasa kesulitan, takut, sungkan dan sebagainya,“ kata Mustaqim.

Mustaqim menceritakan, dari sejumlah kegiatan-kegiatan nongkrong di Warung Kopi yang telah dilakukan selama ini, ia mengungkapkan banyak memperoleh aspirasi yang disampaikan langsung oleh masyarakat. Baik itu bersifat  permintaan, saran, masukan hingga kritikan selalu ada saja dalam sebuah obrolan bersama masyarakat.

“Semua itu hak mereka untuk disampaikan kepada kami. Dengan begitu juga kita menjadi  tahu apa sesungguhnya yang menjadi harapan masyarakat  kepada pemerintah daerah,“ tandasnya. (Humas6/LVL)

(Visited 17 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!