Dapat Remisi dan Bebas, Napi Terharu

0 68

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG : Peringatan Dirgahayu Kemerdekaan Ke 71 Republik Indonesia membawa kesan luar biasa bagi 29 warga binaan di Lapas kelas IIB Tenggarong. Mereka mendapatkan remisi bebas yang disampaikan Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah, Selasa (16/8/2016).

Berkat pemberian remisi tersebut menimbulkan perasaan haru dan bahagia bagi Nuriyani (48), warga binaan lapas yang telah mendapat remisi umum kemerdekaan.

Seolah tak percaya, jika dirinya sekarang bisa menghirup udara bebas setelah menjalani masa tahanan 6 bulan, yang seharusnya dijalani selama 7 bulan.

“Saya tidak menyangka mendapat remisi, padahal saya sisa 1 bulan lagi di sini. Ya alhamdulillah saya bisa bertemu dengan keluarga lagi,”ungkapnya.

Perasaan bahagia bercampur sedih terlihat di wajah Nuri, Narapidana lainnya yang juga mendapat remisi dan langsung bebas.  Pasalnya ibu Tujuh orang anak ini harus berpisah dengan para Narapidana perempuan yang masih menjalani masa tahanan, menurutnya mereka sudah menjadi keluarga baginya.

“Semua sudah saya anggap seperti anak dan keluarga sendiri di sini, nanti setelah bebas saya akan jalan-jalan besuk mereka lagi,” tuturnya.

Berita terkait : HUT RI, 29 Napi Lapas Tenggarong Dapat Remisi

Nuriyani mengatakan, sangat banyak hikmah yang didapat di Lapas dengan berbagai pelatihan dan binaan yang telah diajarkan selama menjalani masa tahanan.

“Kalau di sini saya banyak yang didapat, seperti keluarga dan juga sholat lebih dekat kepada Tuhan,” katanya. (Uli)

 

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!