Danrem 091/ASN Berganti, Pejabat Baru Kolonel Inf Irham Waroihan

0 406

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayjen TNI Sonhadji bertindak sebagai Irup dalam serah terima jabatan Kasdam VI/Mulawarman, dan Danrem 091/Aji Surya Natakesuma di Aula Makodam VI/Mulawarman di Jln Jenderal Sudirman, Balikpapan, Rabu (24/5/2017).

Sertijab tersebut ditandai dengan penandatanganan naskah berita acara serah terima, baik pejabat lama maupun pejabat baru di hadapan Pangdam VI/Mulawarman. Penyematan tanda Jabatan,  penyerahan tongkat Komando serta penciuman Pataka Kodam VI/Mulawarman Satmika Santa.

Tradisi pengantaran di Korem 091/ASN. (foto:LVL)

Dalam sambutannya, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Sonhadji menyampaikan bahwa serahterima jabatan ini merupakan bagian dari dinamika organisasi, yang berkaitan fengan pembinaan personel dan pembinaan satuan melalui Tour of Duty dan Tour of Area, untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas satuan serta pengembangan karier personel.

“Serah terima jabatan ini hedaknya dipahami sebagai upaya untuk mengoptimalkan pencapaian tugas pokok satuan. Dalam mutasi jabatan ini, ada personel yang pindah jabatan ke luar Kodam VI/Mulawarman dan ada yang tetap dalam internal Kodam VI/Mulawarman,” sebutnya.

Adapun pergantian pejabat dari Brigjen TNI Ainurrahman kepada Brigjen TNI Muhammad Nur Rahmad, dan Brigjen TNI Makmur Umar kepada Kolonel Inf Irham Waroihan.

Selanjutnya, Brigjen TNI Ainurrahman menempati jabatan baru sebagai Panglima Divisi Infanteri I Kostrad. Sedangkan Brigjen TNI Makmur Umar menempati jabatan barunya sebagai Waas Pam Kasad.

Sebelumnya, pada Rabu (17/5/2017) telah dilakukan tradisi penerimaan pejabat baru dan pengantaran pejabat lama Danrem 091/ASN di Mako Korem 091/ASN, Samarinda. (Penrem 091/ASN/LVL).

 

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!