Danrem 091/ASN Ajak KBT Perangi Narkoba

0 45

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Korem 091/Aji Surya Natakesuma menyelenggarakan Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI (KBT), Generasi Muda dan masyarakat di Makorem 091/ASN Jln Gajah Mada, Samarinda, Kaltim, Kamis (27/7/2017).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu metode pembinaan teritorial sebagai sarana untuk mencapai kesepahaman, dan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat dengan seluruh komponen bangsa.

Adapun makna dari pertemuan tersebut adalah untuk memelihara hubungan antara prajurit Korem 091/ASN dengan Keluarga Besar TNI (KBT), Generasi Muda dan masyarakat yang lebih harmonis serta menggugah dan mengajak, untuk berpartisipasi dalam menyikapi dan mengatasi sejumlah permasalahan bangsa.

Sesuai dengan tema kegiatan yakni “Melalui Komsos TNI kita jalin silaturahmi antara TNI dengan Komponen masyarakat dan Keluarga Besar TNI (KBT) dalam rangka mewaspadai Proxy War di wilayah NKRI”.

Acara ini juga dihadiri Keluarga Besar TNI dari PPAD, PEPABRI, LVRI, PIVERI, PERIP, PPM, FKPPI, UNIT KORPRI dan PERSIT yang ada di Samarinda.

Danrem 091/Aji Surya Natakesuma Brigjen TNI Irham Waroihan menyampaikan, pertemuan ini merupakan komunikasi sosial dengan menggelar tatap muka bersama dengan keluarga besar TNI.

“Program ini bagian dari suatu pembinaan dan penghargaan dari kita pada orang tua kita, pada adik-adik kita termasuk rekan-rekan kita yang menjadi keluarga besar TNI,”ujarnya.

Ada beberapa hal yang disampaikan dalam pertemuan ini. Pertama, mempererat silaturahmi. Kedua, adalah maksud dan keinginan dari pimpinan kita, yang perlu diketahui oleh keluarga besar TNI.

“Mungkin tema kali ini terkait dengan hal-hal berbetuk Proxy War, Narkoba dan kebangsaan. Tentunya harapan kita ke depan, KBT dapat mengetahui tentang adanya Proxy War dan Narkoba seperti yang dimaksudkan,” jelasnya lebih lanjut.

Danrem juga menawarkan pada KBT, jika ada keluarga, anak, keponakan atau famili lain, yang sekiranya ingin melakukan tes urine atau pengecekan terkait Narkoba, Korem 091/ASN siap membantu dengan menghubungi BNN secara langsung.

Baca juga : Rayakan HUT Ke-59 Kodam VI/MLW, Korem 091/ASN Gelar Jalan Santai

“Tolong awasi putra putri dan  keluarga kita dari bahaya narkoba,” pesan Danrem.

Acara dilanjutkan sesi tanya jawab yang disambut antusias. Hal tersebut terlihat dari peserta yang begitu banyaknya yang mengajukan saran maupun pertanyaan. (Penrem 091/ASN/LVL).

(Visited 4 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!