Danramil 0913-04/Sepaku Bantu Petani Bajak Sawah 

0 37

DETAKKaltim.Com, PPU : Kapten Inf Priyatno, Danramil 0913-04/ Sepaku  didampingi Babinsa Desa Wono Sari turun langsung membantu Nursaid membajak  sawah dengan menggunakan traktor modern, Kamis (19 /10/2017) pagi.

Nursaid adalah salah seorang warga Desa Wono Sari, Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, yang berprofesi sebagai petani.

“Kegiatan yang dilakukannya bersama  dengan warga khususnya para petani ini, merupakan wujud kepedulian TNI kepada para petani dalam rangka meningkatkan hasil panennya,” jelasnya kepada DETAKKaltim.Com.

Penggunaan traktor mini modern, lanjutnya, sangat mendatangkan keuntungan dan menghemat  biaya. Karena selain meningkatkan tingkat kesuburan tanah yang akan ditanami Padi, sistem ini sangat membantu dan mendapatkan tanggapan positif  dari para petani di wilayah ini.

“Harapan kami, kegiatan TNI di Koramil 0913-04/Sepaku bisa meningkatkan taraf hidup para petani-petani di daerah ini. Sehingga  untuk memenuhi kebutuhan beras tidak harus mendatangkan beras dari luar,” jelasnya.

Ia juga menginginkan kegiatan ini menjadi salah satu kegiatan yang membantu pemerintah dalam mewujudkan program nasional, yaitu tentang ketahanan pangan.  (amran)

 

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!