Dalam Reses, Laila Sebut Warga Butuh Antena Router

Laila : Kuota Internet Mahal Untuk Sekolah Daring

0 69
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Adanya pandemi Covid-19 membuat anak sekolah melakukan sekolah daring atau virtual, namun sekolah daring ini tergolong mahal karena membutuhkan pulsa kuota yang memberatkan orang tua, sehingga memanfaatkan masa reses Dewan, wargapun meminta antena Router untuk menangkap signal.

Permintaan warga akan antena Router ini seperti yang disampaikan kepada anggota DPRD Samarinda, Laila Fatihah saat menggelar reses beberapa waktu lalu.

“Sekolah daring menyebabkan pengeluaran bertambah, karena memerlukan internet, meski dari sekolah telah mendapatkan kuota internet tapi hanya untuk zoom meeting,” beber Laila, Senin (30/11/2020).

Laila lalu menjelaskan, untuk tugas sekolah menggunakan internet gratis dengan fasilitas  yang besar adalah untuk zoom meeting, sedangkan yang gratis dari pemerintah cuma sedikit sehingga orang tua harus  menambah kuota.

“Dan ini harus jadi perhatian pemerintah, memberikan kuota gratis tapi tidak tepat karena sekolah tidak menggunakan zoom meeting. Terutama untuk sekolah dari  SD hingga SMA tidak melakukan zoom meeting,” ujar politisi PPP ini.

Laila melanjutkan, telah meminta Dinas Kominfo untuk pengadaan antena Router tersebut.

“Katanya susah jika mengggunakan dana APBD berat, sehingga lewat pihak ketiga yang bagus bisa melakukan pengadaan Router karena satu bisa menjangkau 20 rumah,” imbuhnya.

Baca juga : Pendapat Akhir Fraksi PAN Soroti infrastruktur dan Covid-19

Untuk daerah Jakarta, kata Laila lebih lanjut,  sudah banyak di fasilitas umum Router ini. Maunya warga di daerah pemukiman mereka, kepala Kominfo juga sudah mencoba menjalin kerja sama dengan pihak ketiga.

“Harus juga menanyakan manfaatnya antena Router ini, karena  tidak menutup kemungkinan bisa dipakai untuk hal-hal  yang tidak baik, karena di pemukiman siapa saja bisa menggunakan, “ pungkas Laila.

Mengakhiri pembicaraan Laila mengungkapkan warga yang meminta antena Router tersebut adalah warga Kelurahan Gunung Panjang, Jalan Cipto Mangunkusumo, Kecamatan Samarinda Seberang. (DK.Com)

Penulis : @my

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!