Curah Hujan Tinggi, Ketua Komisi 3 DPRD Balikpapan Minta Waspada

Alwi : Diharapkan Warga Balikpapan Untuk Selalu Siaga

0 89

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Kerusakan jalan hingga terjadi longsor di KM 15, RT 33, menuju Sungai Wain Balikpapan Utara, hingga saat ini belum ada titik terang dalam  penyelesaiannya.

Ketua Komisi 3 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Alwi Alqadri menjelaskan, bahwasannya Pemerintah Kota Balikpapan bagian pembangunan sudah melakukan survei ke lapangan.

Bahkan, kata Alwi, Pemerintah Kota Balikpapan meninjau langsung dampak bagi warga yang mengalami kerusakan akibat longsoran jalan tersebut.

“Jalan longsor yang ada saat ini masih digunakan oleh warga, karena memang merupakan akses mereka. Sebenarnya ini sudah masuk dalam kajian, tetapi jika memang sudah betul-betul membahayakan secepatnya diatasi,” kata Alwi saat dijumpai di Kantor DPRD Kota Balikpapan, Jum’at (2/9/2022).

Baca Juga :

Pemerintah Kota Balikpapan, jelas politisi Partai Golkar ini, memberikan tali asih kepada sejumlah warga yang terdampak longsor jala.

“Anggaplah sebagai Uang pengganti untuk warga yang rumahnya terdampak longsor jalan. Kami nantinya akan berkoordinasi kepada semua anggota Komisi 3, untuk meninjau langsung lokasi jalan longsor KM 15 arah sungai Wain,” sebut Alwi lebih lanjut.

Alwi menghimbau kepada masyaraka Kota Balikpapan, terutama yang berada di daerah rawan tanah longsor untuk lebih berhati-hati.

“Kami untuk saat ini hanya menghimbau kepada semua warga masyarakat Balikpapan yang tinggal di daerah yang rawan longsor, untuk lebih hati-hati dan waspada. Karena sekarang curah hujan sangat tinggi, diharapkan warga Balikpapan untuk selalu siaga dan jaga Kesehatan.” tandas Alwi. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 5 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!