Covid Mewabah, PIRA Kaltim Bergerak

0 52

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Dalam rangka memperingati Hari Kartini, 21 April 2020, Pengurus Daerah (PD) Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Kaltim menggelar kegiatan bhakti sosial, Sabtu (18/4/2020) pagi.

Kegiatan yang menurut Ketua PD PIRA Kaltim Septeny Mula Dewi sebagai Aksi Peduli Keprihatinan terhadap dampak wabah pandemi Covid 19, dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah titik yang dianggap zona merah di Samarinda.

“Hal ini sesuai dengan arahan dan anjuran Pengurus Pusat PIRA Jakarta agar Pengurus Daerah masing-masing provinsi dan daerah ikut serta menyikapi tindakan pencegahan penularan wabah pandemi Covid 19 di seluruh wilayah Indonesia,” kata Septeni di sela-sela kegiatan penyemprotan.

Ia barharap kegiatan ini bisa bermamfaat bagi masyarakat dalam rangka pencegahan penularan wabah Covid 19 yang melanda seluruh negeri, khususnya di Kota Samarinda.

Kegiatan ini melibatkan puluhan anggota PIRA Kaltim yang turun langsung ke lapangan, dengan menggunakan mobil bak terbuka yang membawa Tandon 1.200 liter berisi cairan disinfektan. Berkeliling melakukan penyemprotan dari rumah ke rumah.

Kegiatan yang digelar sejak Pukul 08:00 hingga 17:00 Wita menyasar 8 Kelurahan, masing-masing Sempaja Selatan, Utara, Timur, Barat, Gunung Kelua, Sidodadi, Air Hitam, dan Kelurahan Bugis. (DK.Com)

Penulis : LVL

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!