Cegah Covid-19, Tim Relawan Mahyunadi Gelar Aksi

0 70

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Meski dalam kondisi berpuasa, menahan lapar dan dahaga namun  puluhan Tim Relawan Mahyunadi kembali turun ke lapangan, membagikan masker dan hand sanitizer ke sejumlah pedagang pasar ‘dadakan’ seperti di Jalan Diponegoro, dan di sekitar Jalan Yos Sudarso, Gang Rejeki.

Ancu selaku Koordinator Aksi sosial  Tim Relawan Mahyunadi mengatakan, kegiatan turun ke lapangan berbagi masker kembali dilakukan oleh tim relawan Mahyunadi karena  memang sudah komitmen bersama, untuk membantu masyarakat dalam mencegah wabah Virus Corona atau Covid-19, serta untuk mendukung para pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM) di tengah pandemi Covid-19.

Kali ini, peran aktif tersebut ditunjukkan dengan pemberian 5.000 lembar masker dan 1.000 botol hand sanitizer yang disebar ke 3 kecamatan yakni Kecamatan Sangatta Utara, Wahau, dan Sangkulirang.

Ancu mengungkapkan, pembagian masker kepada para pedagang diharapkan dapat menjaga mereka untuk dapat beraktivitas dengan aman dalam berinteraksi di tengah pasar.

“Untuk memastikan ekonomi tetap berjalan, maka para pelaku UMKM  seperti pedagang dan masyarakat harus dijaga dan kita lindungi kesehatannya, setidaknya dengan pembagian masker dan hand sanitizer bisa membantu dari penyebaran Covid-19,” papar Ancu, Minggu (3/5/2020).

Ancu menambahkan, saat ini sudah aksi ketiga kalinya dalam pembagian masker yang sudah dibagikan kepada masyarakat umum baik di Sangatta Utara, Selatan, maupun Bengalon.

“Selain pada pedagang pasar, tukang ojek, juga kita bagikan ke masyarakat umum di wilayah Sangatta dan Bengalon. Sasaran utama kita itu pedagang yang belum menggunakan masker,” ujarnya.

Ancu berharap, dengan bantuan sekecil ini dapat membantu dan mendukung program pemerintah untuk menggunakan masker saat berada di luar rumah, serta mencegah penyebaran Covid-19 agar tak semakin meluas.

“Kami sasarannya para pedagang dan pengunjung di pasar karena pasar ini tak pernah sepi, pasar ini ramai orang berkumpul sehingga kami membantu menjaga dan melindungi kesehatan para pelaku usaha ini agar ekonomi tetap berjalan,” jelasnya.

Dalam Aksi sosial yang dilakukan Tim Relawan Mahyunadi, sejumlah tim yang turun tak segan-segan menyuruh para pedagang memakai langsung masker yang sudah diberikan.

“Kami ingin masyarakat tereduksi dengan baik, pentingnya menggunakan masker saat berada di luar rumah. Jadi mereka yang belum pakai masker, kita berikan dan diminta langsung menggunakannya agar saling menjaga diri,” tutupnya. (DK.com)

Penulis: RH

Editor   : Lukman

(Visited 14 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!