Ceramah Isra Miraj di Lamaru, Cawagub Safaruddin Tunjukkan Sisi Kemampuan Religinya

0 25

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Tampil memberikan materi ceramah di acara Isra Miraj, mantan Kapolda Kaltim Safaruddin yang juga Calon Wakil Gubernur, mampu memberikan kesejukan ummat di RT 6, Aji Raden, Lamaru, Balikpapan Timur, Rabu (4/4/2018).

“Kehidupan dunia hanyalah sementara, ada hidup yang lebih kekal, yang akhirnya kita akan semua mengalaminya,” ucap Safaruddin dalam ceramahnya di depan ratusan warga.

Dengan keramahan relijius yang khas, Safaruddin menyampaikan tentang perjalanan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Dengan kemampuan Rasulullah diperjalankan melalui tiga dimensi alam yang tidak bisa dipecahkan oleh manusia tanpa rasa iman.

“Dengan iman dan taqwalah kita mampu bertahan hidup dan melakukan ibadah di dunia ini,” ujarnya.

Dalam ceramah itu Safaruddin menyampaikan, setiap dari kita ada kekurangan, maka itu kita harus pintar mensyukuri nikmat Allah.

“Jangan ada rasa iri dan dengki dalam hati dikarenakan hanya kepentingan dunia,” kata Safaruddin lebih lanjut.

Sesekali ia menyampaikan ceramah melalui kondisi kekinian. Seperti mengenai arus informasi dan teknologi yang dikatakannya hanya sebatas keindahan di luar saja. Padahal mudaratnya lebih  banyak. Dia menyebut, banyak kemasan yang tidak sesuai dengan isinya.

Menurutnya, masyarakat perlu hati-hati dari segala produk. Jangan sampai menipu mata. Termasuk Pemerintah harus mampu memberikan solusi bagi masyarakat. Maka itu masyarakat ekonomi kelas bawah harus dibantu dengan mendorong tumbuhnya ekonomi kreatif.

Warga antusias mendengar ceramah Safaruddin. Walau diselingi dengan program yang akan dilakukan Paslon nomor 4 Rusmadi-Safaruddin, menurut warga apa yang diprogramkan sesuai dengan kemauan warga Aji Raden, Lamaru.

“Untuk masyarakat Nelayan, kami perhatikan. Yaitu dengan memberikan bantuan sarana atau permodalan. Pemerintah akan bersinergi dengan Perbankan agar Nelayan diberikan pinjaman tanpa agunan,” kata Safaruddin.

Sedangkan mengenai dunia pendidikan, sudah menjadi tekad Rusmadi-Safaruddin agar tidak ada lagi anak usia sekolah yang putus sekolah. Termasuk pendidikan bagi anak-anak Nelayan perlu ditingkatkan melalui bantuan beasiswa.

“Semua yang kita lakukan selama ini adalah menjalankan ibadah. Amanah yang diberikan kami nanti kiranya dapat diberikan kekuatan agar mendapat restu dari masyarakat Lamaru untuk menjadi Wakil Gubernur Kaltim,” tandasnya. (LVL)

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!