Catut Nama Wakil Ketua DPRD Kaltim, Penipu Tawarkan Mobil Lelang

Minta Uang Muka ke Calon Korban

0 250

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Nomor Ponsel tak dikenal mencoba melakukan penipuan mengatasnamakan Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun, Rabu (5/5/2021).

Nomor WhatsApp (WA) itu memasang foto Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun, dan menghubungi seorang warga Kutai Kartanegara.

Warga perempuan ini kebetulan kenal dengan Samsun, dan tak mengira jika itu penipuan. Juru bicara (Jubir) Semut Merah, tim besutan Samsun menjelaskan, dalam perbincangan chat pelaku menawarkan join (kerja sama) membeli mobil lelang.

Pelaku mengirim sebuah brosur palsu, daftar mobil lelang bertuliskan Kementerian Keuangan, Dirjen Kekayaan Negara & Lelang.

“Pelaku lalu meminta sejumlah Uang dari korban untuk deposit (DP),” ungkap Nina kepada DETAKKaltim.Com.

Suami korban ragu, sebab, Samsun yang dikenal tidak pernah menawarkan mobil. Apalagi sebagai Wakil Ketua DPRD Kaltim.  Suami korban lalu mengkonfirmasi kebenaran informasi tersebut ke tim Samsun. Tim membenarkan bahwa chat itu bukan Samsun.  Samsun tak punya nomor Ponsel seperti yang digunakan pelaku.

Karenanya, Samsun mengimbau jika ada warga yang menerima pesan yang sama mengatasnamakannya agar tidak memberi respon, karena penipuan.

Tim Samsun saat ini sedang menelusuri nomor Ponsel yang digunakan pelaku, dan berencana melaporkan kejadian ini ke Polisi. (DK.Com)

Penulis : Zaki

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!