Puluhan Siswa SMA Diamankan Jelang Aksi Demonstrasi di DPRD Kaltim

Ada Yang Bawa Pasta Gigi

0 164
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Puluhan siswa dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Samarinda, terpaksa dibawa ke Kantor Polisi untuk dilakukan pemeriksaan dan pendataan, Kamis (8/10/2020) siang.

Tindakan tersebut dilakukan karena para siswa tersebut diduga hendak terlibat dalam aksi unjuk rasa (Unras) yang akan digelar di depan Gedung DPRD Kalimantan Timur. Hal itu dibenarkan oleh Wakasat Reskrim Polresta Samarinda AKP Supryadi.

“Untuk jumlah sementara yang kita amankan dari peserta yang rencananya akan melaksanakan unjuk rasa sebanyak 21 orang. Hanya dua yang bukan pelajar, sisanya masih berstatus pelajar SLTA,” jelas AKP Supryadi kepada DETAKKaltim.Com di Mapolresta Samarinda.

Tak hanya membawa para siswa dari 2 lokasi berbeda di kawasan Samarinda ke Kantor Polisi, petugas juga memeriksa barang bawaan dari para siswa dan berhasil menemukan sejumlah barang seperti Masker khusus gas, Odol pasta gigi, Bendera Merah Putih, dan peralatan sekolah.

Berita terkait : Ricuh di Depan DPRD Kaltim, Demonstran Mahasiswa Menentang UU Cipta Kerja

“Sebelum kita amankan, mereka memang berkumpul di satu titik. Dari dua tempat berbeda salah satunya di taman yang berada di Jalan Kadrie Oening, sementara masih akan kita periksa,” tambah AKP Supryadi.

Untuk memastikan alasan keterlibatannya dalam aksinya kali ini, puluhan siswa ini akan diperiksa intensif di Mapolresta Samarinda, bahkan beberapa di antaranya dilakukan tes urine. (DK.Com)

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 30 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!