Cari Faisal, Tim SAR Basarnas Libatkan Penyelam Profesional

Riqi : Kami Mengerahkan 2 Penyelam Profesional

0 77

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Pencarian Faisal, seorang bocah laki-laki 11 tahun yang tenggelam di Anak Sungai Lok Bahu, Jalan M Said (Revolusi 1, Gang Kasih), Kelurahan Lok Bahu, Kecamatan Sungai Kunjang, Kota Samarinda, dilakukan Tim SAR Gabungan, Kamis (2/9/2021) sore.

Koordinator Unit Siaga SAR Basarnas Samarinda Riqi Effendi menjelaskan, pencarian saat ini berfokus dengan penyisiran di dasar Sungai dengan mengerahkan 2 orang penyelam untuk mencari korban di dasar Sungai.

“Sebelum kami datang, para warga dan relawan sudah melakukan pencarian secara manual. Sekarang kami mengerahkan 2 penyelam profesional, untuk menyisir di daerah sekitar korban terakhir kali terlihat,” ucap Riqi kepada awak media DETAKKaltim.Com, Kamis (2/9/2021) Pukul 17:00 Wita.

BERITA TERKAIT :

Riqi melanjutkan, jika pihaknya akan melakukan penyelaman di titik yang berbeda-beda dengan harapan korban cepat ditemukan. Ia juga mengatakan, jika nantinya akan mengecek di bawah Kolong Jembatan. Dimana tempat tersebut berpotensi sesuatu yang hanyut, akan tersangkut di situ.

“Tidak hanya 1 titik saja, tapi mungkin 2 atau 3 titik yang akan kami fokuskan untuk dilakukan penyelaman. Selain itu, di bawah Kolong Jembatan juga akan kami periksa kemungkinan bisa tersangkut di situ,” lanjutnya.

Ditanya tentang kendala pencarian, ia mengaku ada beberapa hal. Seperti derasnya arus Air Sungai dan cuaca yang tidak menentu, menjadi penghambat proses pencarian.

“Arus yang deras dan cuaca juga mempengaruhi, tadi aja sempat hujan. Makanya sekarang baru bisa kita lakukan pencarian. Kami akan optimalkan pencarian, tapi tetap menyesuaikan dengan cuaca yang ada. Dan jika belum membuahkan hasil, maka pencarian akan kami lanjutkan besok.” tutupnya.

Sebelum peristiwa naas tersebut terjadi, Faisal bermain di pinggir Sungai tepat di Jembatan Kayu yang sedikit terendam Air. Berniat untuk berjalan ke arah seberang Sungai, namun saat berjalan di atas Jembatan Faisal tergelincir ke dalam Air, dan terseret arus Sungai yang deras sehingga korban hanyut. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!