Capai 85%, Komisi 2 DPRD Bontang Apresiasi Pembangunan Sapras BBI

Minta Aset Dikelola Profesional

0 52
DETAKKaltim.Com, BONTANG : Untuk mengoptimalkan dan menunjang kinerja, beberapa sarana dan prasarana (Sapras) dibangun di Balai Benih Ikan (BBI) Tanjung Laut. Progresnya kini sudah mencapai 85 persen. Capaian progres tersebutpun mendapat apresiasi dari Komisi 2 DPRD Kota Bontang.

“Progres sudah 85%,” kata Kepala Bidang (Kabid) Perikanan Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan, dan Pertanian (DKP3) Bontang Syamsu Wardi, saat menghadiri Rapat Kerja bersama Komisi 2 DPRD Kota Bontang, Selasa (3/11/2020).

Syamsu memperkirakan sarana prasarana penunjang Balai Benih Ikan yang dibangun mulai tahun ini menelan anggaran APBD sekitar Rp3 Miliar. Terdiri dari pembangunan Musholla, Laboratorium Air, hingga Bak.

“Pembangunan sarana prasarana tersebut dilakukan untuk menunjang operasional Balai Benih Ikan ke depannya,” tutur Syamsu Wardi di hadapan sejumlah anggota Komisi 2 DPRD Bontang yang terlihat antusias mendengarkan penjelasannya.

Baca juga : Sutarmin Resmi Berkantor di DPRD Bontang, Hari Pertama RDP

Menanggapi penjelasan tersebut, Ketua Komisi 2 DPRD Bontang Rustam mengatakan mengapresiasi capaian tersebut. Namun demikian ia meminta semua aset yang ada di di Balai Benih Ikan Tanjung Laut dikelola secara profesional, supaya nantinya tidak menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“BBI diharapkan dapat beroperasi secara optimal pada 2021 mendatang, sehingga mampu memberikan kontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD),” ungkap Rustam. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

(Visited 9 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!