Canangkan Zona Integritas, Ketua PN Samarinda Akan Tindak Setiap Pelanggaran

0 41

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Pengadilan Negeri Samarinda menggelar Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Pengadilan Negeri/Hubungan Industrial/Tipikor Samarinda di Pengadilan Negeri Samarinda, Jum’at (5/4/2019) pagi.

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Negeri Samarinda Abdul Halim Amran mengatakan, sesungguhnya sejak tahun 2013 yang dilanjutkan pada tahun 2014 Pengadilan Negeri Samarinda telah berusaha menata diri ke arah yang lebih baik. Dengan segala gairah dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat di lingkungan Pengadilan Negeri Samarinda.

“Kami sangat berharap akan membawa hasil yang lebih baik,”  kata Abdul Halim Amran.

Lebih lanjut ia mengatakan, zona integritas adalah bagian dari pada program reformasi birokrasi dan menjadi bagian dari program akreditasi dan jaminan mutu di wilayah Pengadilan. Tuntutan masyarakat terhadap layanan Pengadilan semakin hari semakin meningkat, hal ini sejalan dengan informasi yang masuk ke dalam publik.  Segala yang berkaitan dengan Pengadilan sekecil apapun selalu akan menjadi berita seksi di media, baik di media online maupun cetak.

Usai kegiatan pembukaan, menjawab pertanyaan DETAKKaltim.Com terkait target yang ingin dicapai dari kegiatan ini, Abdul Halim Amran mengatakan untuk peningkatan pelayanan Pengadilan Negeri Samarinda dan perubahan pola pikir di internal.

“Selain peningkatan pelayanan, juga untuk mencapai perubahan pola pikir di kalangan internal kami. Dalam rangka menjaga komitmen dan integritas mereka dalam pemberian pelayanan, atau peningkatan kinerja dan peningkatan kualitas putusan,” jelasnya.

Iapun berharap ke depan, hal ini tetap dijaga dan tetap berkesinambungan dalam rangka meraih cita-cita. Untuk menumbuhkan ekspektasi masyarakat yang menginginkan adanya kepercayaan terhadap Pengadilan. Sehingga jika kemudian ada yang melakukan pelanggaran, maka akan ada proses penindakan.

Tentang pembangunan Zona Wilayah Bebas Korupsi dan Zona Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM), pihaknya saat ini berusaha untuk mencapai itu.

“Ini adalah salah satu usaha untuk membangun komitmen untuk mencapai ke arah itu,” tandasnya.

Selain dihadiri para Hakim dan calon Hakim serta pegawai di lingkungan Pengadilan Negeri Samarinda, turut hadir dalam kegiatan ini di antaranya Walikota Samarinda Haji (H) Syaharie Jaang, Kapoltesta Samarinda Kombes Vendra Riviyanto, Dandim 0901/Smd Letkol Inf Bahrodin, Ketua Pengadilan Agama Samarinda H Syahruddin, Ketua MUI Samarinda KH Zaini Naim dan Kajati Samarinda yang diwakili Kasi Pidum Zainal. (LVL)

(Visited 9 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!