Buah Bisa Tingkatkan Imunitas, Hoaks atau Fakta? Terjawab di Sunpride Media Gathering

dr Florentina : Itu Fakta

0 64

DETAKKaltim.Com, JAKARTA : Cindyanto Kristian, Presiden Direktur PT Sewu Segar Nusantara, sebuah perusahaan produsen buah-buahan berkualitas berlabel Sunpride menyapa puluhan Wartawan dari penjuru nusantara secara virtual, dalam acara Media Gathering Kampanye #PilihanTepercaya dengan tema “Buah Bisa Tingkatkan Imunitas, Hoaks atau Fakta”, Senin (16/8/2021) Pukul 14: Wib.

“Hari ini kita sama-sama bisa menikmati sesuatu yang baik, tidak hanya buahnya yang baik. Tapi bagaimana kita lebih mengenal lagi Sunpride itu siapa, brandnya bagaimana. Sehingga setiap kali memakam buah kami itu, yakin bahwa ini pilihan yang terpercaya,” kata Cindyanto mengawali pengantarnya sebelum sesi tanya jawab.

Menurutnya, menghadirkan buah yang berkualitas butuh proses yang sangat teliti bahkan ada yang bertahun-tahun. Mulai dari pemilihan bibit, benih, penanaman, hingga perawatan dalam pemupukan. Hingga saat pemanenan dan bahkan pada saat membawa ke toko-toko, dan rumah-rumah konsumen.

“Kami harus menjaga kualitas ini di setiap tahapan dengan begitu baik, sehingga kualitas tidak ada satupun yang luput,” jelasnya menjawab pertanyaan host.

Ia bahkan mengatakan, memperlakukan buah Sunpride itu layaknya bayi yang harus digendong dengan sangat hati-hati, agar tidak tergores dan tetap mulus sampai ke konsumen.

“Kita mengelolanya dengan hati,” jelasnya.

Baca Juga :

Cindyanto mengungkapkan, Sunpride saat ini memiliki lokasi kebun di daerah Lampung, Jawa Timur, dan sedang mempersiapkan di daerah Bali. Kiprahnya di Indonesia, telah berjalan selama 26 tahun, ia bertekad menjadikan produk buah-buahan Sunpride menjadi tuan di negeri sendiri, dengan tetap merawat lingkungan dan memastikan pekerjanya aman dan nyaman.

“Kita negara Pertanian terbesar di dunia, kami ingin Sunpride menjadi buah nusantara. Buah yang bisa menjadi tuan di negeri sendiri,” tegasnya.

Sunpride disebutkannya telah memiliki sertifikasi Good Agricultural Practice (GAP). Sertifikasi produk yang menerapkan pendekatan sistem produksi, untuk memastikan keamanan produk buah segar untuk dikonsumsi.

Kegiatan ini juga menghadirkan narasumber dr Florentina M Rahardjo dan Citra Kirana. dr Florentina menjelaskan, buah adalah salah satu sumber mikro nutrient, vitamin dan mineral yang memiliki peran luar biasa dalam tubuh.

Menjawab pertanyaan host, dr Florentina menegaskan, buah bisa tingkatkan imunitas, hoaks atau fakta. Menurutnya itu adalah fakta, bukan hoaks.

“Dimasa pandemi ini tubuh kita membutuhkan lebih banyak vitamin dan mineral, sehingga diharapkan lebih banyak mengkonsumsi buah dari biasanya. Buah alami, karena strukturnya berbeda dengan yang ada di buah sintetik,” jelasnya.

Berbagai pertanyaan diajukan awak media dalam kegiatan ini terkait Sunpride. Cindyanto di penghujung acara menyampaikan, menjelang HUT RI sebagai salah satu komponen bangsa yang bergerak di dunia buah-buahan, mengajak untuk menjadikan buah nusantara sebagai tuan di negeri sendiri.

“Kami salah satu komponen bangsa dari dunia buah-buahan, kami ingin menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Menjadi buah-buahan nusantara di negeri sendiri.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

(Visited 10 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!