BREAKINGNEWS! Terseret Arus Sungai Mahakam Al Fayed Tenggelam

Octavianto : Korban Sempat Dilarang

0 956
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Tidak mengindahkan larangan teman-temannya yang melarangnya berenang di Sungai Mahakam lantaran arus deras, Muhammad Al Fayed (19) akhirnya tenggelam di bawah Jembatan Kembar Samarinda, Senin (10/1/2021) Pukul 17:30 Wita.

Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta melalui Kasi Ops dan Siaga Octavianto dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com Pukul 21:02 Wita, informasi peristiwa yang menimpa Muhammad Al Fayed yang beralamat di Jalan Budiman Karang Asam Ilir, Sungai Kunjang RT 009, Samarinda, diterima Pukul 20:30 Wita yang dilaporkan Ridho dari Damkar Loji.

Berdasarkan keterangan saksi Pendi (19), Hendra (17), Dodi (16), dan Ari (18), kronologis peristiwa mengenaskan tersebut bermula saat korban dan saksi sedang duduk di pinggir Sungai di belakang Mahakam Square.

Baca juga : JPU Pikir-Pikir, Majelis Hakim Vonis Residivis Narkoba 1 Tahun 6 Bulan

“Menurut keterangan saksi, korban ingin berenang di Sungai. Saksi sempat melarang korban karena derasnya arus Sungai Mahakam, namun tidak diindahkan oleh korban yang akhirnya berenang. Korban sempat terseret arus sampai ke bawah Jembatan Mahakam Kembar, dan akhirnya hilang. Sempat dicari oleh saksi dan warga menggunakan perahu namun hasil nihil,” kata Octavianto melansir informasi dari pelapor.

Menindak lanjuti laporan tersebut, Tim Rescue Unit Siaga SAR Samarinda bergegas mempersiapkan Alut SAR dan Peralatan SAR Air guna melaksanakan pencarian terhadap korban. Selain Unit Siaga SAR Samarinda, turut melakukan pencarian Relawan Kota Samarinda, dan warga sekitar. (DK.Com)

Penulis : LVL

(Visited 256 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!