BREAKINGNEWS! Tenggelam di Sungai Mahakam, Reymundus Ditemukan Tewas

Melkianus : Tim SAR Gabungan Berhasil Menemukan Korban

0 131

DETAKKaltim.Com, LOA DURI : Kerja keras Tim SAR Gabungan dalam mencari korban Reymundus yang dilaporkan tenggelam di Sungai Mahakam kawasan Loa Duri, Kutai Kartanegara (Kukar), Kaltim, akhirnya membuahkan hasil.

Bocah Reymundus yang tenggelam saat mandi dan main lompat bersama 3 temannya ditemukan pagi ini, Minggu (24/4/2022) sekitar Pukul 07:55 Wita. Sayangnya, saat ditemukan bocah malang ini sudah dalam keadaan tak bernyawa.

“Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia,” jelas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Melkianus Kotta dalam keterangannya yang diterima pada Pukul 09:18 Wita

Korban Reymundus (9) berjenis kelamin Laki-Laki, dijelaskan Melkianus ditemukan dalam jarak sekitar kurang lebih 100 meter dari lokasi kejadian.

Sehari sebelumnya, KPP Balikpapan menerima laporan kecelakaan Air yang menimpa Reymundus , Jum’at (22/4/2022) Pukul 19:15 Wita.

BERITA TERKAIT :

Adrianus paman korban, dalam laporannya menyampaikan kejadian yang menimpa keponakannya Reymundus Eka Putra terjadi sekitar Pukul 17:00 Wita.

Melansir keterangan pelapor, Melkianus menjelaskan kronologis kejadian naas tersebut bermula saat korban Reymundus mandi bersama 3 orang temannya.

“Korban bermain lompat ke Sungai, namun korban tidak timbul kembali ke permukaan dan belum ditemukan hingga saat ini,” jelas Melkianus dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com, Sabtu (23/4/2022) Pukul 10:59 Wita.

Menanggapi laporan tersebut, Melkianus mengerahkan Tim SAR Basarnas dari Unit Siaga SAR Samarinda untuk melakukan pencarian terhadap korban, Sabtu (23/4/2022) sejak  Pukul 07:00 Wita.

Namun hingga pencarian ditutup pada Pukul 17:30 Wita, korban Reymundus belum ditemukan. Meski Tim SAR Gabungan juga telah melakukan penyelaman di lokasi kejadian, hingga kedalaman sekitar 7 sampai 8 meter dalam kondisi arus yang cukup kencang.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian terhadap korban di antaranya Rescuer Unit Siaga SAR Samarinda,  Polsek Loa Duri, BPBD Kukar, relawan, keluarga korban, dan masyarakat. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

(Visited 43 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!