BREAKINGNEWS! Safriansyah, ABK Lintas 88 Ditemukan Tewas

Melkianus : Meninggal Dunia

0 84

DETAKKaltim.Com, ANGGANA : Kerja keras Tim SAR Gabungan mencari Safriansyah yang dilaporkan hilang dari atas KM Lintas 88 saat mandi dan mencuci akhirnya membuahkan hasil, Selasa (7/6/2022).

Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Melkianus Kotta dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com pada Pukul 10:54 Wita menyebutkan, Safriansyah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Sebelum penemuan mayat pemuda berusia 20 tahun itu ditemukan pada Pukul 10:05 Wita, Tim SAR Gabungan telah memulai pencarian hari Ke-3 dari Pukul 07:20 Wita.

“Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban Safriansyah dalam keadaan meninggal dunia sejauh ±14.4 KM dari LKP pada pss 0°29’15.7″S 117°26’27.3″E,” jelas Melkianus.

Setelah ditemukan, lanjut Melkianus, mayat Safriansyah selanjutnya dievakuasi ke rumah duka di Handil Terusan, RT 002, Kecamatan Anggana, Kutai Kartanegara.

BERITA TERKAIT :

Sebelumnya dilaporkan, kecelakaan Air menimpa Safriansyah Anak Buah Kapal (ABK) KM Lintas 88 di Perairan Sungai Mahakam, kawasan Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Minggu (5/6/2022) Pukul 15:45 Wita. Informasi kejadian tersebut diterima dari Rosmawati, keluarga korban.

Melansir keterangan pelapor, Melkianus menyebutkan kejadian tersebut terjadi pada Pukul 09:00 Wita. Kronologis kejadiannya, Minggu (5/6/2022) sekitar Pukul 09:00 Wita korban kembali dari Muara Samarinda setelah melakukan pencarian Batubara limbah di atas Tongkang, sekitaran Perairan Muara Samarinda arah Handil. Tepatnya wilayah Sungai, mendekati Pulau Burung.

Korban sedang melakukan aktifitas mencuci dan mandi, dalam perjalanan pulang ke Handil Terusan (Handil D), Kecamatan Anggana.

“Namun saat berada di Handil Terusan korban tidak terlihat rekannya lagi, dan rekan korban melihat keberadaan korban tidak ada di Kapal Klotok KM Lintas 88,” jelas Melkianus.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian terhadap Safriansyah. Di antaranya, Unit Siaga SAR Samarinda, Polair Anggana Kukar, Relawan Samarinda, dan masyarakat. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!