Anggota DPRD PPU Apresiasi Tindakan Tim Saber Pungli

0 42

DETAKKaltim.Com, PPU : Legislator Penajam Paser Utara (PPU) Anwar sanusi dari Partai Gerindra memberikan respon positip terhadap kinerja tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) yang dipimpin Nina Ike Herawati, Waka Polres PPU.

Penilaian tersebut diberikan berkaitan dengan Operasi Tanggap Tangan (OTT) salah seorang oknum honorer, di bagian PPSDH di Desa Babulu Darat, Kecamatan Babulu, Kabupaten PPU, Kalimantan Timur.

“Bukan nominalnya yang menjadi ukuran, tapi niat oknumnya yang harus diberantas untuk memberikan pelajaran dan efek jera agar menjadi contoh  agar ke depannya bisa berkurang,” sebutnya saat ditemui di Kantor DPRD PPU, Kamis (16/3/2017).

Kasus OTT ini bisa menjadi contoh dan pembelajaran, ujar Anwar Sanusi lebih lanjut, karena beberapa bulan lalu sudah diingatkan khususnya di bidang pelayanan masyarakat, seperti pembuatan Surat Keterangan Tanah (SKT) untuk tidak melakukan pungutan di dalam melakukan tugasnya. Karena mereka sudah mendapatkan gaji.

“Kami sedang melakukan kajian akademik terkait pungutan – penguatan yang belum diatur oleh pemerintah supaya menjadi Pendapat Asli Daerah,” tandasnya.

Sebelumnya Tim Saber Pungli pada Jum’at (10/3/2017) telah menangkap seorang oknum honorer, di bagian PPSDH di di Desa Babulu Darat, Kecamatan Babulu. (Amran)

(Visited 2 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!