BREAKINGNEWS! Noni Hanyut Terbawa Arus Sungai di Sambakungan

Melkianus: Korban Berteriak Minta Tolong

0 128

DETAKKaltim.Com, BERAU : Noni (5), seorang bocah perempuan dilaporkan terseret arus sungai di Kampung Sambakungan, Kabupaten Berau, Kaltim, saat sedang asyik berenang bersama teman-temannya, Minggu (5/2/2023) Pukul 13:50 Wita.

Melansir keterangan Bambang ARFF, pelapor dalam peristiwa mengenasakan ini. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Melkianus Kotta dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com mengatakan Noni bersama kedua rekannya asik berenang di sekitar sungai tempat tinggalnya, Minggu (5/2/2023) Pukul 12:15 Wita.

“Tidak lama kemudian saksi mendengar korban berteriak minta tolong, dan posisi sudah di tengah sungai terbawa arus sungai yang cukup deras. Setelah itu korban tidak terlihat di permukaan,” jelas Melkianus.

Perkiraan LKP 2°12’47.40″N – 117°36’15.30″E, Jarak dan Arah  15,45 KM / 8,34 NM, Heading 72.42° (Timur Timur Laut). Jarak Tarik Lurus dari Unit Siaga SAR Berau.

Baca Juga :

Dua teman Noni yang selamat dan menjadi saksi dalam kejadian ini masing-masing Rama (6), dan Zen (5). Keduanya laki-laki yang beralamat di Sambakungan, RT 04. Sama dengan korban Noni.

Mendapat laporan tersebut, Unit Siaga SAR Berau berkoordinasi dengan pelapor dan masyarakat setempat. Kemudian bergerak menuju lokasi kejadian pada Pukul 14:10 Wita, untuk melakukan pencarian.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian di antaranya Tim Rescue Unit Siaga SAR Berau, TNI AL Berau, Polair Polres Berau, Berau Coal, dan keluarga korban. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LVL

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!