BREAKINGNEWS! Terseret Arus Sungai Sambakungan, Noni Ditemukan Tewas

Mayat Noni Ditemukan Sekitar 500 Meter dari LKP

0 114

DETAKKaltim.Com, BERAU: Pencarian hari Ke-3 Tim SAR Gabungan terhadap Noni (P/5) yang dilaporkan terseret arus Sungai Sambakungan, Berau, Kaltim, membuahkan hasil, Selasa (7/2/2023) Pukul 11:50 Sita

Sayangnya, saat ditemukan, sebagaimana diungkapkan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Melkianus Kotta, Noni sudah tak bernyawa lagi.

“Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan MD (Meninggal Dunia), sejauh LKP 500 meter ke arah hilir 2°12’44″N 117°36’02″E. Korban langsung dievakuasi ke rumah duka atas permintaan orang tua korban,” kata Melkianus Kotta dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com, beberapa jam setelah penemuan mayat korban.

Dengan ditemukannya korban, Operasi SAR terhadap 1 orang diusulkan untuk ditutup. Seluruh unsur kembali ke Satuan masing-masing dan dilanjutkan dengan kesiapsiagaan.

Sejumlah unsur terlibat dalam pencarian terhadap Noni, diantaranya Tim Rescue Unit Siaga SAR Berau, TNI AL Berau, Ditpolairud Polda Kaltim, Polair Polres Berau, Bhabinkamtibmas Sambakungan, BPBD Berau, ERT Berau Coal, PMI Berau, dan keluarga korban.

Sebelumnya diberitakan, KPP Balikpapan Melkianus Kotta dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com menjelaskan, Noni bersama dua rekannya asik berenang di sekitar sungai tempat tinggalnya, Minggu (5/2/2023) Pukul 12:15 Wita.

Tidak lama kemudian saksi mendengar korban berteriak minta tolong, dan posisi sudah di tengah sungai terbawa arus sungai yang cukup deras. Setelah itu korban tidak terlihat di permukaan. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LVL

(Visited 10 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!