BREAKINGNEWS! Korban Kedua Kapal Tenggelam di Muara Saliki Ditemukan

Korban Ditemukan Meninggal Dunia

0 123

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA : Tim SAR Gabungan berhasil menemukan lagi 1 korban kecelakaan Kapal yang tenggelam di Perairan Muara Saliki, Muara Badak, Kutai Kartanegara, Rabu (15/12/2021) Pukul 13: 09 Wita.

Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com Pukul 14:57 Wita, korban atas nama Udin (37) ditemukan Tim SAR Gabungan pada Pukul 13:09 Wita, sejauh 6,44 Km Arah Utara Timur Laut.

“Korban dalam keadaan MD (meninggal dunia),” kata Melkianus.

Seperti penemuan mayat Andi Asrul sebelumnya, mayat Udin juga dibawa ke Puskesmas Saliki sebelum kemudian diserahkan ke pihak keluarga.

Sebelumnya, mayat Andi Asrul ABK KM Roy telah ditemukan Tim SAR Gabungan sekitar Pukul 10:30 Wita sekitar 4,01 Km dari lokasi kejadian.

“Dengan ditemukannya seluruh korban maka Operasi SAR selesai dan diusulkan untuk ditutup, seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke Kesatuannya masing-masing dengan ucapan Terima kasih dan dilanjutkan dengan kesiap-siagaan.” tandas Melkianus.

BERITA TERKAIT :

KM Roy jenis Klotok dilaporkan tenggelam sehari sebelumnya di Perairan Muara Saliki, Muara Badak, Kutai Kartanegara, Selasa (14/12/2021) Pukul 04:00 Wita.

Kejadian tersebut dilaporkan Yusuf pemilik KM Roy kepada Kantor KPP Balikpapan, pada hari yang sama Pukul 10:10 Wita.

Dalam kejadian itu 5 orang ABK dan 1 orang juragan menjadi korban. 4 orang dinyatakan selamat masing-masing Lukman (32), Ari (22), Izal (25), dan Samsudding (28).

Sedangkan dalam pencarian sebagaimana keterangan saksi Yusuf masing-masing Andi Asrul (27), dan Udin (37).

Kecelakaan tersebut terjadi akibat KM Roy yang memuat barang dengan Juragan Kapal Lukman, mengalami kebocoran dan naik ke Gusung lalu terbalik.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian di antaranya TNI AL Anggana, – Polair Anggana, Polair Polda Kaltim, dan masyarakat setempat. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

(Visited 8 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!