Bimtek 743 Relawan Siaga Covid-19, Wali Kota Bontang Berikan Motivasi

Neni : Tanggung Jawab Bersama

1 182

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Dinas Kesehatan Kota Bontang telah merekrut sebanyak 743 Relawan Muda RT Siaga Covid-19. Para relawanpun diberikan bimbingan teknis (Bimtek) yang terbagi menjadi 3 sesi sejak Jumat hingga Minggu.

Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni berkesempatan memberikan motivasi sekaligus membuka acara Bimtek yang digelar di Pendopo Rujab Walikota Bontang, Jum’at (15/5/2020).

Atas nama pemerintah kota Bontang Neni mengapresiasi para pemuda dan pemudi yang tergerak hatinya untuk menjadi Relawan Covid-19 di Bontang. Setiap RT telah mengirimkan sebanyak 5 perwakilan untuk menjadi relawan Covid-19.

“Penanganan Covid-19 merupakan tanggung jawab bersama, semangat gotong royong harus menjadi kunci keberhasilan penanganan wabah pandemi global ini,” terang Neni.

Neni juga sekaligus memberikan semangat dan motivasi kepada Relawan Muda RT Siaga Covid-19 yang mendapatkan Bimtek. Dikatakannya, mereka akan melakukan sosialisasi kepada warga terkait Covid-19. Para relawan juga bertugas meredam isu-isu dan stigma negatif warga terhadap pasien Covid-19.

“Dengan adanya Relawan Covid-19 ini, semoga bisa mencegah penularan Covid-19 di Bontang, sehingga Bontang bisa zero dari kasus Covid-19,” tutupnya. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!