BREAKINGNEWS! Kebakaran di Teluk Balikpapan, 2 Tewas 2 Hilang

0 43

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan, Kaltim Kaltara (Kaltimra), Gusti Anwar Mulyadi melalui Kasie Operasi dan Siaga Octavianto menyampaikan perkembangan terakhir dari Laka Air Kapal LCT terbakar akibat tumpahan Minyak di Teluk Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (31/3/2018) Pukul 20:42 Wita.

Berdasarkan data terakhir yang dihimpunnya, Octa menyampaikan unsur SAR Gabungan berhasil menemukan 2 orang korban jenis kelamin laki-laki dalam keadaan meninggal dunia, di sekitar lokasi terbakarnya tumpahan bakar bakar minya jenis solar di sekitar lokasi kejadian.

Korban dikenali sebagai Imam N (42), kelahiran Kutai Lama, pekerjaan swasta, seorang pemancing beralamat di Jalan Letjen Suprapto, No. 66, Balikpapan Barat. Korban kedua Wahyu Gusti Anggoro (27) kelahiran Balikpapan.

“Ditemukan juga perahu, diduga milik para korban meniggal dunia,” beber Octa.

Selain kedua korban tersebut, sekitar Pukul 17:46 Wita, lanjut Octa, pihaknya juga menerima informasi dari Usman, BPBD Balikpapan. Meneruskan informasi dari Polresta Balikpapan yang menerima laporan  dari keluarga korban, jika salah seorang korban Laka belum ditemukan atas nama Suyono (55) warga Jalan Gunung 4, RT 40, No.3. Laporan tersebut diterima dari Ratih, istri korban.

Kemudian pada Pukul 20:16 Wita, juga menerima informasi dari Syamsul, KP3 Semayang, bahwa ada lagi 1 korban yang masih belum ditemukan atas nama Sutoyo (43) beralamat di Jalan Wiluyo Puspoyudo, Klandasan Ulu, RT 25, Balikpapan Selatan. Kedua korban juga merupakan pemancing ikan.

“Dikarenakan kondisi malam, operasi SAR H+1 untuk sementara dihentikan dan akan dilanjutkan besok pagi. Unsur SAR Gabungan Stand by di Posko Dermaga Chevron,” tandas Octa.

Sejumlah unsur SAR Gabungan dari Balikpapan ambil bagian dalam operasi kali ini, masing-masing Kantor SAR, Lanal, PT Pertamina RU V, Polsek, Kodim Kp3 Semayang, BPBD, Poliklinik Lanal, RS Pertamina, Klinik Ibnu Sina, dan BPPD PPU dengan menggunakan alat utama SAR KN 408, KAL Lamaru, Fire Boat, Speed Boat, Ambulance, Rescue Car. (LVL)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!