BREAKINGNEWS! Adri Ditemukan Meninggal di Sungai Bebanur

Tak Muncul Saat Menyelam Ambil Besi

0 325

DETAKKaltim.Com, BERAU: Tim SAR Gabungan berhasil menemukan Adri Sagarmatha (L/32) yang dilaporkan tenggelam di Perairan Sungai Bebanur, Kecamatan Sambaliung, Berau, Kaltim, Senin (4/1/2024) Pukul 14:45 Wita.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Dody Setiawan dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com menyebutkan, Adri ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban atas nama Adri Sagarmatha dalam keadaan meninggal dunia, pada posisi 2°10’52.40″N 117°35’3.61″E dengan jarak ± 2.5 Km ke arah Hilir dari LKP (lokasi kejadian),” jelas Dody.

Setelah ditemukan mayat Adri selanjutnya diievakuasi ke RS Abdul Rifai Beraum.

Sehari sebelumnya, KPP Balikpapan itu melansir laporan dari Novian Kabid  BPBD Kabupaten Berau Novian, kejadian itu terjadi Minggu 31 Maret 2024 Pukul 13:20 Wita. Laporannya diterima pada Pukul 20:15 Wita pada hari yang sama.

Kronologis kejadiannya, pada hari Minggu (31/3/2024) Pukul 13:00 Wita  Adri menyelam untuk mengambil besi yang terjatuh ke sungai.

“Pada saat itu Adri menyelam menggunakan selang oksigen, namun pada saat diperhatikan Adri tidak muncul-muncul ke permukaan. Setelah selang oksigen ditarik, Adri sudah tidak ada,” jelas Dody.

Baca Juga:

Atas kejadian tersebut, teman korban langsung melapor ke aparat setempat dan diteruskan ke Unit Siaga Basarnas Berau yang dilanjutkan dengan pencarian beberapa waktu kemudian.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian ini diantaranya Tim Rescue Unit Siaga Sar Berau, TNI AL Sambaliung, Ditpolairud Polda, Polsek Sambaliung, KPLP Tanjung Redeb, BPBD Berau, Rescue Berau Coal, PMI, dan masyarakat. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LVL

(Visited 318 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!