BREAKINGNEWS! Adli Tewas Tenggelam di Intake PDAM Sempaja 

Melkianus : Keadaan MD

0 126

 

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Adli Agil (12), warga Samarinda yang dilaporkan tenggelam di Sungai Karang Mumus, dekat Intake PDAM, Kelurahan Sempaja Timur, Samarinda, Kaltim, akhirnya ditemukan Tim SAR Gabungan, Jum’at (7/10/2022) Puku; 21:50 Wita. Sayangnya, saat ditemukan Adli sudah dalam keadaan meninggal dunia (MD).

“Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi Adli Agil dalam keadaan MD,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Melikianus Kotta dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com, Pukul 23:19 Wita.

Dijelaskan, mayat Adli ditemukan dalam jarak 1.8 KM arah hilir daru lokasi kejadian (LKP) dengan posisi mengapung pada Titik Koordinat 0°26’18.9″S 117°10’12.0″E .

Setelah ditemukan, mayat Adli yang beralamat di Jalan Turi Putih 9, RT 169, Kelurahan Sempaja Timur, Samarinda, selanjutnya dievakuasi ke rumah duka.

Baca Juga :

Sebelumnya,  Luhfi Potensi SAR melaporkan Adli tenggelam, Kamis (6/10/2022) Pukul 18:35 Wita. Kejadian yang menimpa bocah tersebut terjadi pada Pukul 16:00 Wita.

Kronologis kejadian bermula saat saksi Kristiano (13), Nabil (12), dan Beni (12) bersama Adli bermain mandian di Sungai Karang Mumus,  di Intake PDAM, Kelurahan Sempaja Timur.

Awalnya mereka bermain brosotan dan main Lumpur, namun saat badan berlumpuran menceburkan diri ke Sungai Karang Mumus yang kondisinya masih dalam penormalisasian Drainase.

“Tetapi naas, salah satu hilang terseret arus karena tidak bisa berenang. Setelah sadar kawan yang hilang, saksi melapor kepada Masrul, penjaga Intake yang pada saat kejadian sedang beristirahat,” jelas Melkianus beberapa saat setelah menerima laporan kejadian tersebut.

Merespon kejadian tersebut upaya pencarianpun dilakukan seraya melaporkan ke pihak petugas Kepolisan setempat.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian terhadap korban di antaranya Unit Siaga Samarinda,  Polsek Sungai Pinang, Koramil Sungai Pinang, Jajaran Beat 4 Samarinda Utara, Relawan Kota Samarinda Potensi SAR, warga, dan keluarga korban. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

(Visited 14 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!