BREAKINGNEWS! Abdul Rahman Jatuh dari Kapal Pengangkut Batubara

Melkianus : Korban Terpeleset

0 189

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA : Kecelakaan Air kembali menimpa seorang pekerja Kapal pengangkut Batubara di Sungai Mahakam, Wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Melkianus Kotta mengatakan, satu orang atas nama Abdul Rahman Ranti (49) beralamat di Loa Kulu, Kukar, terjatuh dari Kapal Kayu di Sungai Mahakam, Senin (13/6/2022) Pukul 23:00 Wita.

Laporan kejadian itu diterima Selasa (14/6/2022) Pukul  10:50 Wita, dari Sudirman keponakan korban. Lokasi kejadian di Perairan Sungai Mahakam, Pulau Yupa Sebulu.

Kronologis kejadian dijelaskan, pada hari Senin (13/6/2022) sekitar Pukul 23:00 Wita, Kapal  bermuatan Batubara dalam perjalanan pulang dari Bengkinang menuju Pelabuhan Pongkor. Namun dalam perjalanan Bahan Bakar Minyak (BBM) Kapal habis, Kapal ingin Towing ke kapal Batubara lain.

Baca Juga :

“Pada saat melemparkan tali, korban Abdul Rahman Ranti terpeleset dan korban tidak sempat diselamatkan, lalu tenggelam dan hingga sekarang masih dalam pencarian,” jelas Melkianus.

Kejadian naas itu disaksikan Nahrul Ahmar, Supianur, dan Zaini.

Mendapat laporan tersebut, Tim SAR Basarnas Unit Siaga SAR Samarinda lalu bergegas ke lokasi kejadian setelah berkoordinasi dengan pelapor. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

(Visited 10 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!