BREAKINGNEWS! 3 Orang Pemancing Tenggelam di Sungai Kandilo

1 Orang Ditemukan Tewas

0 401
DETAKKaltim.Com, PASER : Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta melalui Kasie Ops dan Siaga Octavianto kembali menyampaikan telah terjadi kecelakaan air, Senin (31/8/2020) Pukul 09:00 Wita.

Melansir informasi yang diterimanya dari Hendri Tam, anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Paser, Octavianto menyebutkan kecelakaan air terjadi di Sungai Kandilo, Rantau Panjang, Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, yang menimpa Isnun, Herman (30) dan Heru (20).

“Melaporkan Laka Air Man On Board (MOB) di Sungai Kandilo, Rantau Panjang Tanah Grogot,” sebut Octavianto dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com pada Pukul 09:29 Wita.

Berdasarkan informasi yang diterima, ia menyebutkan kecelakaan tersebut terjadi hari Minggu, (30/8/2020) Pukul 09:00 Wita.

Kronologis kejadian naas tersebut, sebagaimana keterangan Mulkuzzaenah (50) istri korban Isnun yang beralamat di Desa Padang Pengrapat, RT/RW 010/04, Kecamatan Tanah Grogot, diutarakan pada Pukul 07:00 Wita, korban Isnun bersama 2 orang keponakannya, Herman dan Heru, pergi memancing di Pulau Rantau dan Rantau Panjang (Sungai) menggunakan Perahu Berwarna Hijau.

Pada Pukul 09:00 Wita, seorang pencari kayu melihat perahu korban dalam kondisi terikat dan tenggelam, lalu menginformasikan ke istri korban.

Pada tanggal 31 Agustus Pukul 06:50 Wita, 1 orang korban atas nama Isnun telah ditemukan oleh tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dunia.

Baca juga : BREAKINGNEWS! Terjun ke SKM Kipli Ditemukan Meninggal

“Hingga saat ini dua orang korban masih dalam pencarian,” sebut Octavianto.

Sesaat setelah menerima informasi tersebut, pada Pukul 09:20 Wita Tim Rescue bergerak menuju ke lokasi kejadian menggunakan Truck Personil, Rubber Boat, dan Peralatan SAR Air berupa alat selam.

Sejumlah unsur mengambil bagian dalam upaya pencarian terhadap korban, di antaranya Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan, BPBD Tanah Grogot, Polair Grogot, dan keluarga korban. (DK.Com)

Penulis : LVL

 

(Visited 11 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!