BREAKING NEWS! 2 Orang Tewas Dalam Kebakaran di Teluk Balikapan

0 206

DETAKKaltim.Com, BALIKAPAN : Kebakaran besar terjadi di kawasan Teluk Balikapapan, Kalimantan Timur, menimpa sebuah LCT, Sabtu (31/3/2018) sekitar Pukul 11:00 Wita.

“Diduga kebakaran akibat tumpahan minyak,” beber Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan, Kaltim Kaltara (Kaltimra), Gusti Anwar Mulyadi melalui Kasie Operasi dan Siaga Octavianto.

Sebelumnya, jelas Octa, sekitar Pukul 09:00 Wita ditemukan tumpahan minyak di kawasan itu. Hingga kemudian Pukul 11:00 Wita terjadi kebakaran tersebut.

Sebelumnya diperoleh informasi sekitar Pukul 04:00 Wita telah ditemukan tumpahan minyak di sekitaran Jetty 2  hingga Dumping Area, diduga sementara tumpahan minyak berjenis solar. Untuk sumber tumpahan belum diketahui masih dalam pengecekan Bagian Om, HSE dan SS.

Pukul 04:15 Wita, Patroli Security PKD Shift – B melakukan pengamanan dan pengawalan terhadap Team Management Pertamina RU V beserta Team terkait Pertamina RU V Balikpapan.

Pukul 06:00 Wita, Security Pertamina Anggota PKD – B dan Sektor Selatan RDP Dubb’s. Melakukan penyisiran di perairain Pertamina terkait dengan tumpahan minyak tersebut, dimulai dari Pelabuhan Chevron/Pelabuhan Semayang Balikapapan sampai dengan Kampung Atas Air, Kelurahan Baru Ilir, Balikpapan Barat.

Hasil patroli laut, batas tumpahan minyak arah Utara Kampung Atas Air hingga arah Selatan Pelabuhan Speed Chevron arah Lawe-Lawae, batas pertengahan antara kilang dan kapal tanker berlabuh.

Untuk ketebalan minyak area Alfa, Rpal,Cwi Jetty 1 hingga Pelabuhan Semayang.

Sementara asal usul tumpahan minyak diduga dari Kapal Tanker yang sedang berlabuh di Semayang dari MT LAMIWURI 01, dan masih dalam penyidikan dari Pertamina RU V dan aparat terkait.

Informasi terakhir menyebutkan, setidaknya 2 orang yang diduga nelayan dinyatakan tewas dalam peristiwa kebakaran ini. Namun identitas korban belum diketahui.

Sejumlah usur SAR dari Kantor SAR, Lanal , PT Pertamina RU V, Polsek dan Kodim Balikapan terjun ke lapangan dalam peristiwa ini. (LVL)

(Visited 3 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!