BPKAD Bontang Serahkan Termin Kedua Anggaran Pilkada ke Bawaslu

0 42

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bontang menyerahkan anggaran untuk pelaksanaan kegiatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bontang 2020 kepada Bawaslu Bontang, Senin (24/2/2020).

Penyerahan dilakukan sudah merupakan termin kedua, dan bisa digunakan untuk persiapan Pilkada 2020.

Kepala BPKAD Bontang Amiluddin mengatakan, pembayaran untuk kegiatan Pemilukada yang dilaksanakan oleh KPU dan Bawaslu Bontang sudah diserahkan.

“Ini merupakan penyaluran anggaran yang kedua kali,” jelas Amiluddin.

Mantan Sekretaris KPU Bontang itu menjelaskan, penyerahan anggaran sempat ditunda lantaran kondisi kas daerah Bontang yang belum dinilai aman. Dimana, Dana Bagi Hasil (DBH) yang lazimnya disalurkan pada bulan Maret, belum diterima pihaknya. Sehingga, ia mendulukan segala anggaran yang dinilai skala prioritas.

“Jadi kegiatan yang dinilai belum mendesak, belum kami berikan pencairan dananya,” ujarnya.

Dengan telah diserahkannya anggaran pada pencairan kedua untuk kegiatan Pilkada 2020, Amiluddin berharap para penyelenggara, dalam hal ini Bawaslu Bontang dapat menggunakan dana sebaik-baiknya. Mengingat anggaran tersebut sudah disiapkan oleh Pemkot Bontang dari APBD untuk Pilkada 2020.

Pilkada serentak akan diselenggarakan Rabu 23 September 2020. Saat ini KPU Kota Bontang terus melaksanakan tahapan-tahapan Pilkada, terakhir telah menyelesaikan tahapan menerima berkas dukungan bakal pasangan calon perseorangan. Namun berdasarkan data yang dikeluarkan KPU Kaltim, Kota Bontang bersama Berau termasuk 2 kota/kabupaten di Kaltim yang tidak ada calon perseorangan mendaftar. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!