Berhadiah Motor dari Bupati, Lomba Memancing di Pulau Kumala 

0 129

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG : Sebanyak 200 orang mengikuti lomba memancing bertajuk Sintak Bebaya di kolam resort dan Hotel Pulau Kumala, Tenggarong, yang dilaksanakan oleh Kumala Fishing Club, bekerjasama dengan Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur, Sabtu (7/5/2016).

“Alhamdulillah kuota pemancing terpenuhi, peserta memang antusias mengikuti lomba yang kami adakan di Pulau Kumala ini,” ujar ketua pantia kegiatan itu Devi Eko.

Dikatakannya, lomba yang disponsori Bank Kaltim cabang Tenggarong itu merupakan salah satu upaya ikut mempromosikan Pulau Kumala sebagai tujuan wisata di Kukar. Pasalnya, lomba tersebut tak hanya diikuti peserta tuan rumah saja, namun diikuti peserta dari luar Kukar di antaranya Bontang, Balikapapan dan Samarinda.

Menurutnya, ke depan event tersebut akan dilaksanakan rutin sebulan sekali, sambil membenahi lokasi yang ada agar peserta dapat lebih nyaman.

“Bahkan rencana kami kegiatan memancing ini menjadi wahana sendiri di Pulau Kumala yang buka setiap hari, sehingga dapat  menyumbang pendapatan daerah,” ujarnya.

Adapun pemenang  lomba memancing yang dilaksanakan mulai Pukul 09:00 sampai 16:00 WITA itu, adalah peserta yang memperoleh Ikan Mas dengan timbangan terberat. Sedangkan hadiah doorprize diberikan kepada peserta yang memperoleh ikan selain Ikan Mas, dengan timbangan terberat, misalnya Patin, Lele, Nila dan Toman.

Hadiah bagi pemenang lomba pancing tersebut yaitu Sepeda Motor matic, Lemari Es, Mesin Cuci dan berbagai hadiah lainya.

Bupati Kukar Rita Widysari secara pribadi juga ikut menyumbang hadiah lomba berupa satu unit Sepeda Motor Matic.

mancing
Seorang pesera sedang berusaha mendaratkan ikan tangkapannya. (foto:HA)

Rita yang sempat hadir mengapresiasi kegiatan lomba memancing di Pulau Kumala, karena untuk menarik lebih banyak minat orang datang ke pulau wisata yang berada di tengah-tengah Sungai Mahakam di Tenggarong tersebut.

“Meski di hari libur pengunjung pulau ini memang sudah banyak, tetapi dengan diadakan event seperti ini akan lebih semarak, dan menjadikan Pulau Kumala makin terkenal,” ujarnya.

Untuk itu Rita berharap event-event lain juga diadakan di Pulau Kumala, apalagi akses ke Pulau Kumala sudah didukung dengan jembatan bagi pejalan kaki.

“Salah satu cara untuk mengoptimalkan pemanfaatan pulau ini ya dengan event seperti ini, saya harap ke depan kegiatan-kegiatan lain juga dapat diadakan disini,” demikian ujarnya.

Acara tersebut dihadiri Plt Sekda Kukar H Marli, Ketua Forum Kabupaten Sehat Kukar Abrianto Amin, dan Ketua KONI Kukar Ria Handayani.  (HA)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!