Audisi LIDA 2021 Batch 2 Zona Kaltim Tampilkan Peserta Berkualitas

Nabila : Ini Audisi Kelima Kalinya

0 505
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 segera hadir kembali di Indosiar, memasuki tahun Keempat kompetisi dangdut terbesar tanah air ini kembali menjaring talenta-talenta muda berbakat melalui audisi yang digelar secara online di 34 Provinsi di Indonesia. Untuk Provinsi Kalimantan Timur, audisi online LIDA 2021 dilangsungkan Batch 2 hari ini, Rabu (6/1/2020).

“Kami hari ini akan mengadakan audisi batch Kedua untuk Provinsi Kalimantan Timur, karena memang animo pendaftar yang lebih banyak lagi menjelang penutupan audisi LIDA 2021 ini,” kata Frans Joshua Sitohang, Local Acquisition Indosiar sekaligus juri dalam audisi ini.

Pada gelombang pertama, kata Frans, pihaknya telah mendapatkan beberapa calon yang dicari di LIDA 2021. Pada tahun sebelumnya 2019 dan 2020, Kaltim juga telah menempatkan beberapa perwakilannya. Karena itu ia berharap LIDA 2021 Kaltim bisa menunjukkan kualitasnya yang lebih baik lagi. Mengingat LIDA sebelumnya, para juara masih didominasi dari Pulau Jawa dan Sulawesi.

“Mudahan-mudahan di 2021 nanti Liga Dangdut kita bisa mendapat juara dari Kepulauan Kalimantan,” kata Frans.

Dinda Damayanti (19), salah satu peserta audisi dari Balikpapan yang masih menyandang status mahasiswi mengatakan, termotivasi mengikuti audisi LIDA 2021 untuk membahagiakan orang tua. Selain itu, ia juga ingin menambah ilmu.

“Dinda ini merasa kalau kemampuan kurang tereksplorer, pengen lebih mencari ilmu. Bagaimana menyanyi yang baik dan benar, dengan teknik-tekniknya sehingga ingin ikut lomba ini karena tahu banyak banget ilmu yang bisa didapat,” jelas Dinda.

Dinda yang awalnya lebih menyukai lagu-lagu Pop sebelum beralih ke Dangdut setelah menyaksikan Putri di DA IV mengatakan, untuk mengikuti audisi LIDA 2021 ia harus mempersiapkan diri dengan banyak latihan. Terutama untuk nada-nada tinggi.

Berita terkait : Besutan Indosiar, Audisi LIDA 2021 Rambah Kaltim

Peserta lainnya Putri Nabila (17) juga dari Balikpapan mengatakan untuk mengikuti audisi ini ia telah mempersiapakan diri sejak setahun sebelumnya, meski demikian ia tetap merasa nervous. Jika Dinda mengikuti audisi yang keempat kalinya, bagi Nabila ini merupakan audisi Kelima kalinya.

“Ini audisi Kelima kalinya, targetnya bisa berlanjut lagi sampai ke Jakarta,” kata Nabila yang awalnya juga menggandrungi lagu Pop sebelum kemudian beralih ke Dangdut. (DK.Com)

Penulis : LVL 

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!