Animal Rescue Bertindak, Rumah Mewah di Alaya Digerogoti Rayap

Wily : Rumah Ini Belum Ditempati

0 430
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Mendapat serangan Rayap yang merusak perabotan rumah berbahan kayu, Pemilik rumah mewah di Perumahan Bukit Alaya, Blok Cluster Canary, meminta bantuan Tim Animal Rescue Samarinda untuk membasmi serangga tersebut.

Menurut pemilik rumah bernawa Wily, Rayap diketahui sudah ada sejak setengah tahun belakangan ini, dan sudah beberapa kali dilakukan penyemprotan. Namun Rayap bertubuh kecil tersebut malah makin banyak, dan merusak perabotan rumah berbahan kayu, termasuk dinding rumah.

“Sudah lama ada, kita juga sudah nyemprot tapi tetap aja ada. Dan memang rumah ini belum ditempati, tapi rencana ini baru mau ditempati sebab itulah kami minta bantuan untuk dilakukan penyemprotan agar Rayap tidak ada lagi,” jelas Wily.

Suparlin, Ketua Animal Rescue Samarinda mengungkapkan bahwa laporan terkait serangan Rayap memang sudah diketahui. Untuk mengatasi keresahan pemilik rumah, penyemprotanpun dilakukan secara merata mulai dari lantai satu hingga ke lantai dua.

Baca juga : HUT Ke-75 Kemerdekaan RI, PD PIRA Kaltim Gelar Tabur Bunga ke TMP

“Penyemprotan ini kita gunakan cairan khusus pembasmi serangga, anggota kita sebar dengan menyemprotkan ke bagian yang berbahan kayu termasuk sela-sela dinding bermaterial kayu, karena inti dari Rayap ini adalah merusak perabotan yang berbahan kayu,” ujar Suparlin.

Dari penyemprotan ini, pihak Animal Rescue Samarinda berharap tidak ada lagi Rayap kecil yang meresahkan pemilik rumah, sebelum menempati rumah tersebut. (DK.Com)

Penulis : Mashardiansyah

Editor : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!