Anggota Legislatif Kaltim Sorot Kesenian dan Kebudayaan

Martinus : Kami Betul-Betul Mau Maksimal

0 130

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Martinus, anggota Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) soroti persoalan Kesenian dan Kebudayaan di Kaltim, yang dinilainya kurang mendapatkan perhatian dari seluruh pihak.

Penilaian politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini ia ungkapkan, setelah melakukan studi banding di Jakarta, Bandung, hingga Jogyakarta.

Bahkan Martinus mendapati bahwasanya, Kota Pelajar tersebut telah memiliki 2 Peraturan Gubernur (Pergub) yang menyangkut tentang Kesenian dan Kebudayaan.

“Di Jogja ini sudah ada dua Pergubnya yang menyangkut Kesenian dan Kebudayaan. Hal ini sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat, apapun kebutuhan masyarakat terbentuk menjadi Pergub,” terang Martinus saat diwawancarai beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Martinus yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kutai Barat dan Mahakam Ulu ini menegaskan, pihaknya akan lebih maksimal dalam memperjuangan hal serupa di Kaltim.

Baca Juga :

“Kami betul-betul mau maksimal selama masa pandemi ini, karena setelah bebas nantinya seni budaya pasti akan hadir lagi,” bebernya.

Sebagai Kepala Badan Kebudayaan Kaltim ia berharap, agar seluruh masyarakat dapat berbondong-bondong menjadi pelaku dalam Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara kelak.

“Dalam konteks budaya ini. Pertama, Kaltim sebagai Ibu Kota Negara. Saya berharap masyarakat Kaltim dapat menyadari bahwa Kaltim dengan hadirnya IKN harus berbondong-bondong menjadi pelaku. Jangan jadi penonton,“ tegasnya.

Beberapa tahun ke depan, sambung dia, masyarakat Kaltim bukan lagi bersaing antar manusia, melainkan antar aplikasi dan intelegensi (kecerdasan).

“10 tahun ke depan itu masyarakat Kaltim bukan lagi bersaing antar manusia, tapi antar aplikasi dan intelegensia. Saya berharap generasi muda dari sekarang, menyiapkan diri menjadi tuan rumah dan siap bersaing.” tutup Martinus. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Lisa/Adv.DPRD Kaltim

Editor   : Lukman

(Visited 13 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!