Anggota DPRD Kaltim Eli Hartati Hadiri Undangan Gebyar Vaksin PKK Kukar  

Eli : Jangan Lengah Untuk Bibit Bangsa

0 69

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Ely Hartati Rasyid menghadiri kegiatan Gebyar Vaksin di Pendopo Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) sebagai undangan, Rabu (15/6/2022) pagi.

“Saya diundang oleh Ketua PKK Kabupaten Kutai Kartanegara Ibu Masliani di kegiatan Gebyar Vaksin,” kata Eli dalam keterangannya usai kegiatan.

Politisi PDI Perjuangan ini bersyukur karena saat ini kegiatan-kegiatan sudah mulai kembali setelah tersandera pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah ya, setelah dua tahun tersandera akibat pandemi. Saat ini kita sudah kembali memulai kegiatan-kegiatan. Saya juga melihat dampak baik dari vaksin ini luar biasa,” ungkap Eli yang berasal dari Daerah Pemilihan Kutai Kartanegara.

Eli mengungkapkan, pada pelaksanaan Gebyar Vaksin ini, ia menemui seorang anak penderita hidropolis dengan kondisi yang masih bisa duduk.

“Tadi ada anak yang saya temui namanya Akbar. Akbar itu menderita hidropolis, tapi kondisinya dia itu bisa duduk. Kebanyakan penderita hidropolis itu nggak bisa apa-apa,” jelas Eli.

Hal baik yang didapat oleh Akbar ini, lanjutnya, karena mereka sadar kesehatan. Orang tuanya mendeteksi sejak awal kehamilan, dan mereka selalu rajin ke Posyandu. Mengikuti semua syarat vaksin, dari awal sampai akhir.

Baca Juga :

Eli menegaskan, agar pemerintah kembali menggerakkan Posyandu sebagai rujukan. Baik untuk perempuan hamil, anak maupun Lansia. Ini penting soal imunisasi dan Vaksin. Hal ini juga merupakan bagian upaya semua pihak, untuk bisa bebas dari kasus stanting di Kukar.

“Sudah dua tahun kita rasa, terlalu panjang istirahat dari segala rutinitas aktif. Salah satunya ya sosial kesehatan ini, banyak hambatan hingga program seperti ini harus sedikit tidak teratasi dengan baik,” keluhnya.

Iapun kembali menyampikan rasa syukurnya karena sudah bisa kembali normal, dan dengan Gerakan Gebyar Vaksin  ini dimulai dari anak anak. Ia berharap, semoga semua bisa betul-betul bebas dari virus yang tak terlihat ini.

“Ini tadi juga sekaligus kita bagikan Sertifikat Vaksin anak-anak,” imbuhnya.

Dari kegiatan ini, Eli berharap generasi emas itu benar-benar bisa terwujud dan dicetak dengan baik. Dimulai dari anak-anak ini yang betul-betul disiapkan baik itu kesehatannya, pendidikannya dan lingkungannya.

“Jadi mulai hari ini, kita harus aktif dan jangan lengah untuk bibit bangsa.” tegasnya menandaskan. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

(Visited 4 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!