Anggota DPRD Balikpapan Sorot BPJS Kesehatan

Parlindungan : Jumlahnya Sangat Besar

0 153

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Pemerintah Kota Balikpapan telah memberikan program khusus kesehatan gratis, bagi masyarakat pemegang Kartu BPJS Kelas III.

Upaya ini diberikan kepada masyarakat Balikpapan, yang merupakan janji-janji kampanye H Rahmad Mas’ud sebelum duduk sebagai Wali Kota Balikpapan.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD ) Kota Balikpapan bertindak sebagai bagian dari pengawasan, program gratis tersebut agar dapat berjalan dengan baik dan tepat sasaran.

Anggota Komisi 4 DPRD Kota Balikpapan Parlindungan Sihotang menegaskan, penggunaan BPJS Kesehatan Kelas III ini merupakan program yang diharapkan dapat memudahkan masyarakat Balikpapan dalam mengaksesnya.

“Akan tetapi program BPJS Kesehatan ini banyak disalahgunakan oleh beberapa oknum warga yang mampu dan sangat disayangkan, yaitu digunakan sebagai syarat transaksional atau bisnis pembelian rumah,” jelas Parlindungan, Senin (24/10/2022).

Lebih lanjut Parlindungan menjelaskan, ini memang bagian program Visi Misi Wali Kota Balikpapan terpilih pada saat itu, namun apakah semua dapat ter-cover dengan baik.

“Anggaran yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota dalam mengratiskan BPJS Kelas III, jumlahnya sangat besar,” kata Parlindungan.

Baca Juga :

Sementara, masih kata politisi Partai Nasdem ini, pusat pelayanan kesehatan yang ada di setiap wilayah banyak yang belum terbangun.

“Mestinya langkah utamanya adalah sarana kesehatannya dulu dilengkapi, seperti Kelurahan Sungai Nangka sampai detik ini belum ada dibangunkan Puskesmas. Mestinya di setiap Kelurahan harus difasilitasi, yang namanya Pusat Layanan Kesehatan Masyarakat (Puskesmas),” kata Parlindungan.

Parlindungan Sihotang menekankan kepada Pemerintah Kota, bahwa Balikpapan ini salah satu kota yang menjadi penyangga Ibu Kota Negara Nusantara.

“Sangat tidak elok sekian tahun tidak ada Puskesmas.” tandas Parlindungan. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 19 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!