Anggaran Produta Bontang Kuala Dialihkan ke Pencegahan Covid-19

0 229

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Program Rp200 Juta Per RT (Produta) di Kelurahan Bontang Kuala digunakan untuk penanggulangan wabah pandemi Covid-19. Sebanyak 20 RT pun mendapat jatah masing-masing berupa wastafel cuci tangan, alat semprot disinfektan, dan cairan disinfeksi.

Hal itu sebagai upaya membantu Pemerintah Kota Bontang dalam mengurangi penyebaran Covid-19 di Bontang. Mengingat wilayah Bontang Kuala masih berada di zona hijau.

Lurah Bontang Kuala Rony Apriansyah mengatakan, kegiatan penyerahan secara simbolis, fasilitasi partisipasi masyarakat Produta tahun anggaran 2020 ini sengaja dibuat untuk pencegahan penyebaran wabah Covid-19, sebagai empati dari masyarakat Bontang Kuala terhadap mewabahnya penyakit itu di dunia, Indonesia, hingga ke Bontang.

Hal itu menuntut semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama membantu pemerintah.

“Kami diminta untuk rasionalisasi anggaran dan menyisihkan untuk penanganan Covid-19, semua OPD, termasuk kelurahan dan kami bicarakan dengan para Ketua RT, sehingga anggaran sosialisasi dialihkan ke pengadaaan sarana dan prasarana pencegahan Covid-19,” bebernya di Pendopo Kelurahan Bontang Kuala, Selasa (21/4/2020).

Rony mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Bontang, TAPD dan DPRD Bontang yang menyetujui kegiatan ini. Semoga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat melalui Ketua RT. Dirincikan Rony, wastafel akan dibagikan sebanyak 3 unit per RT, sehingga disediakan 60 unit. Alat semprot 2 unit per RT tersedia 40 unit, serta masker per RT 250 buah tersedia 5.000 masker, dan cairan disinfektan 100 liter per RT sehingga ada 200 liter yang tersedia.

Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni mengapresiasi Kelurahan Bontang Kuala yang menganggarkan dana Produta untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Bontang. Hal itu selaras dengan kondisi Indonesia dan Bontang yang saat ini berstatus Kejadian Luar Biasa (KLB).

“Tolong dijaga masyarakatnya agar zona hijau di Bontang Kuala tetap terjaga. Protokol kesehatan harus tetap dijalankan semua masyarakat. Insya Allah ujian ini akan segera berakhir dan kita bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala,” pungkasnya. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

(Visited 10 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!