Anggaran Dinas PUPR-Pera Trilyunan, Pembangunan Gedung Mangkrak Lanjut

Veri: Rp3,5 Trilyun Untuk Pembangunan Infrastruktur

0 33

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) alokasikan Rp3,5 Trilyun kepada Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, dan Perumahan Rakyat (PUPR-Pera) Kaltim.

Melihat hal ini, Ketua Komisi 3 DPRD Kaltim Veridiana Huraq Wang mengaku bahwa pihaknya belum dapat memaparkan rencana kerja untuk tahun 2023.

“Tapi untuk rapat kerjanya sudah bisa berjalan. Pasalnya, mereka mendapatkan anggaran Rp3,5 Trilyun untuk pembangunan infrastruktur,” bebernya, Sabtu (11/3/2023).

Melalui anggaran Rp3,5 Trilyun, politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kaltim itu mengakui, banyak wacana pembangunan yang akan direalisasikan. Tidak terkecuali peningkatan akses jalan dan gedung-gedung Benua Etam.

“Bangunan-bangunan mangkrak kemarin juga akan dilanjutkan kembali pada tahun ini. Salah satunya, bangunan yang ada di Stadion Sempaja itu akan dilanjutkan lagi,” ungkap Veri yang terpilih dari Daerah Pemilihan Kutai Barat dan Mahakam Ulu.

Baca Juga:

Kemudian, Pemprov Kaltim ke depannya juga akan melanjutkan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Wahab Sjahranie (AWS), hingga Rumah Sakit KORPRI dan RSUD Dr Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan.

“Guna mempercepat proses belanja Dinas PUPR-Pera, akan dilakukan lelang dini. Karena nilai Rp3,5 Trilyun ini merupakan angka yang cukup besar. Bahkan, lelang itu sudah dilaksanakan dari Februari 2023 lalu.” tutup Veridiana Hurag Wang. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: Lisa/Adv. DPRD Kaltim

Editor: Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!