Amiluddin : Saya Yakin Bontang Bisa

0 42
Drs.H.Amiluddin,M.Si, Kepala BPKAD Kota Bontang (tengah) saat Rakor. (foto : 1st)

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Untuk dapat menyampaikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) lebih dulu, maka segala kegiatan yang terselenggara di Pemerintah Kota Bontang ditargetkan selesai pada 16 Desember 2020. Sehingga Inspektorat Daerah memiliki waktu untuk melakukan review keuangan.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bontang Amiluddin. Ia bertekad agar Bontang bisa menyampaikan LKPD 2020 pada Januari 2021. Dan itu perlu komitmen bersama dari seluruh OPD di lingkungan pemerintah kota Bontang.

“Saya yakin Bontang bisa seperti daerah lain, menyampaikan LKPD lebih awal,” kata Amiluddin saat ditemui di kantornya, Senin (10/2/2020).

Selama ini, kata dia lebih lanjut, yang menjadi kendala ialah permohonan SPPD yang lambat dan molor. Seperti pada 2019 lalu sesuai surat edaran diminta tanggal 16 Desember 2019 semua pencairan SPPD harus sudah selesai. Kenyataannya banyak yang molor hingga akhir Desember. Akhirnya, Inspektorat Daerah melakukan review pada awal tahun.

Berita terkait : Kejar Reward DID, BPKAD Bontang Bertekad Sampaikan LKPD Lebih Cepat

“Ke depan, saya akan presentasi di depan Wali Kota untuk rencana ini. Jadi tak ada lagi kegiatan yang di tanda-tangani jika acaranya melewati tanggal 16 Desember. Nah, dari tanggal 17-31 itu kami berikan waktu ke Inspektorat Daerah untuk review. Insya Allah, kalau semuanya komitmen, Bontang juga bisa menyampaikan LKPD pada bulan Januari,” tutupnya. (DK.Com)

Penulis :Cinhue

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!