Abu Sayyaf Bebaskan Sandera Terakhir 2 ABK TB Charles

0 63

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Elona Ramadhani akhirnya dapat bernafas lega, lantaran ia telah mengetahui suaminya M Robin Piter telah dibebaskan dari penyanderaan kelompok ekstrimis Abu Sayyaf di Philipina.

Keyakinan tentang bebasnya suaminya itu dipertegas dengan telepon pemberitahuan dari Kemenlu RI, pada Senin (12/12/2016) kemarin.

Meskipun telah lega mendengar berita itu, namun ia belum diberitahu kapan suaminya akan dipulangkan ke tanah air.

“Sudah ditelpon oleh Kemenlu, hanya memberitahu kalau suami saya sudah bebas dengan Pak Nasir. Tapi saat ini masih berada di Philipina, untuk kapan pulangnya menunggu perkembangan,” tutur Elona, saat ditemui langsung Wartawan DETAKKaltim.Com di kedimannya di Sungai Lais Samarinda, Selasa (13/12/2016).

Elona sempat menelpon anak M Nasir yang berada di Semarang guna memastikan kebenaran kabar tentang pembebas 2 orang terakhir ABK TB Charles, yang masih disandera setelah 5 orang lainnya dibebaskan terlebih dahulu beberapa waktu lalu secara bertahap.

Berita terkait : Setelah 2 Bebas, 3 dari 5 ABK TB Charles Kembali Dibebaskan

“Anak Pak Nasir juga mendapat telpon dari Kemenlu. Kami tentu sangat lega, bersyukur, akhirnya mendapatkan kabar yang sangat baik. Walaupun saat ini belum bertemu langsung, dan terakhir berbicara dengan suami saat saya berada di Jakarta, sekitar dua bulan yang lalu, dan lihat fotonya di sana hanya lewat pemberitaan televisi. Sekarang masih belum bisa tidur nyenyak, karena belum bertemu langsung,” tambahnya.

Robin Piter dan M Nasir merupakan ABK TB Charles yang disandera oleh Abu Sayyaf sejak tanggal 21 Juni 2016 lalu, kemudian keduanya dibebaskan pada tanggal 12 Desember 2016 kemarin. (MS77)

(Visited 11 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!