4 Siswa Kukar Raih Beasiswa Kuliah di Universitas Sampoerna

Kerja Sama Universitas of Arizona Amerika Serikat

0 166
DETAKKaltim.Com, TENGGARONG : Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kukar, salah satunya dengan memberikan beasiswa kepada para siswa di Kukar yang ingin melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi.

Tidak hanya beasiswa dalam Negeri, namun beasiswa untuk melanjutkan pendidikan di luar Negeri juga disiapkan.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar Ikhsanuddin Noor mengatakan, Pemkab Kukar memberikan bantuan beasiswa kepada 4 orang untuk melanjutkan kuliah di Universitas Sampoerna yang bekerja sama dengan Universitas of Arizona di Amerika Serikat. 4 orang yang mendapatkan beasiswa tersebut yakni pelajar SMKN 1 Tenggarong, SMAN 1 Tenggarong, SMAN 1 Loa Kuku dan SMAN 1 Muara Muntai.

“Pemkab Kukar memberikan bantuan beasiswa kepada putra -putri terbaik Kukar untuk melanjutkan pendidikannya ke Universitas Sampoerna, dan Universitas of Arizona di Amerika Serikat. Ini bentuk komitmen Pemkab Kukar untuk terus meningkatkan SDM di Kukar,” ujar Plt Kepala Dinas Pendidikan Ikhsanuddin Noor saat dikonfirmasi DETAKKaltim.Com Kamis (26/11/2020).

Lebih lanjut Ikhsanuddin menyebutkan, setelah selesai kuliah mereka tidak akan tinggal di luar negeri, namun akan kembali ke daerah untuk mengabdi dan membangun Kutai Kartanegara.

Baca juga : Disdikbud Kukar Alihkan Status Sekolah Swasta Jadi Negeri

“Mereka nanti akan kembali ke Kukar untuk membangun daerah, kami siap membiayai selama perkuliahan,” jelasnya.

Iapun berharap, para mahasiswa yang lolos seleksi oleh Universitas of Arizona benar-benar menggunakan beasiswa tersebut, dengan tepat sasaran sebagai penunjang kebutuhan kuliah selama menempuh pendidikan.

“Kami berharap para mahasiswa betul-betul menggunakan beasiswa tersebut tepat sasaran, sebagai penunjang kebutuhan kuliah selama menempuh pendidikan,” tutupnya. (DK.Com)

Penulis : Amin Gladis

Editor   : Lukman

(Visited 23 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!