3 Hari Rampung, Persiapan MTQ Kukar

0 63

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG – Persiapan Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke – 38 Tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Kalimantan Timur di Kecamatan Sebulu yang dilaksanakan 28 Maret sampai 2 April 2015, terlihat berjalan baik. Hal itu disampaikan Asisten IV Bidang Kesra dan Humas Setkab Kukar H Bahrul

“Persiapan MTQ Sebulu oleh tuan rumah terlihat bagus, koordinasi panitia juga berjalan baik,” ujar H Bahrul saat meninjau arena MTQ di Sebulu, Senin (21/3/2016).

Bahrul mengatakan, bahwa menurut laporan panitia MTQ Sebulu,  semua persiapan venue atau tempat pelaksanaan kegiatan MTQ tengah dipersiapkan, dan akan rampung sepenuhnya tiga hari sebelum acara pembukaan. Selain itu, pemondokan kafilah atau peserta MTQ juga telah disiapkan dengan baik.

Selain itu, menurut Bahrul, peran serta masyarakat juga cukup antusias dalam mensukseskan MTQ Kukar ke-38 tahun ini. Hal itu tampak dari kemeriahan halaman rumah-rumah warga di tepi jalan yang dihiasi umbul-umbul, serta upaya masyarakat yang menjaga kebersihan.

“Saya optimistis, Insya Allah MTQ di Sebulu akan berjalan lancar,” ujarnya.

Camat Sebulu Murjani mengatakan bahwa persiapan MTQ sudah mencapai 80 persen. Saat ini pihaknya selaku panitia Kecamatan tengah menyelesaikan dekorasi arena utama yang akan dipakai untuk acara pembukaan MTQ Kuar ke-38.

“Kami usahakan tiga hari sebelum acara pembukaan, panggung utama sudah selesai. Begitu juga arena-arena lainnya yang saat ini sedang kami persiapkan,” ujarnya saat ditemui sedang mendampingi Asisten IV Setkab Kukar meninjau arena utama MTQ di lapangan Kuning, Desa Sebulu Ilir.

Bahkan, menurut Murjani, persiapan pemondokan kafilah dan perangkat MTQ lainnya sudah siap sepenuhnya.

“Kami akan berusaha agar MTQ di Sebulu ini berjalan sukses dan lancar,” demikian ujarnya.

Saat meninjau persiapan MTQ tersebut, H Bahrul juga didampingi Kabag Administrasi Kesra Setkab Kukar HM Arsad, Kepala Kantor Kementerian Agama Kukar H Sulaiman, dan jajaran panitia MTQ lainnya.   (HA)

 

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!