Bupati Kukar Rita Widyasari Buka MTQ Ke 38

0 74

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG : Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 38 tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) di kecamatan Sebulu, resmi dibuka Bupati Rita Widyasari, Senin (28/3/2016) malam di panggung utama MTQ lapangan Kuning Sebulu Ilir.

Acara yang sempat diwarnai hujan lebat itu tak menyurutkan warga dan Kafilah untuk hadir di arena utama MTQ tersebut.

Bupati Rita dalam sambutannya mengatakan, MTQ yang dilaksanakan saban tahun itu selain untuk syiar Islam, juga sebagai barometer atau tolak ukur keberhasilan kegiatan pembinaan tilawatil Qur’an di Kukar.

Dia juga berharap MTQ menjadi momentum untuk meningkatkan iman dan taqwa, dan momen untuk berubah ke arah yang lebih baik.

“MTQ merupakan upaya untuk mewujudkan masyarakat berakhlak mulia, beriman dan bertaqwa sebagaimana yang tertuang dalam program Gerakan Pembangunan Masyararakat Sejahtera,” ujarnya.

Sedangkan, Camat Sebulu Murjani melaporkan bahwa, kafilah MTQ ke 38 dari 18 kecematan se Kukar  berjumlah 1.054 orang, belum termasuk pengunjung.

Adapun capaian yang ingin diraih Sebulu yakni, sukses pelaksanaan, sukses ekonomi kerakyatan dan sukses kejuaraan dan sukses pertanggungjawaban.

Kepala Kantor Kementrian Agama  Kukar H Sulaiman dalam sambutannya mengatakan, MTQ diharapkan dapat menghasilkan qori, mufasir, hafidz, murattil dan mufassir yang berkualitas, yang menjadi ujung tombak menanamkan dan memasyarakatkan nilai-nilai kandungan Al Qur’an.

Acara tersebut dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kukar dan kecamatan setempat, sejumlah kepala instansi di lingkungan Pemkab Kukar, tokoh masyarakat dan ulama.

Sebelum acara pembukaan, di hari yang sama dilakukan Pawai Ta`aruf yang diikuti seluruh Kafilah, dan Pelantikan Dewan Hakim  MTQ ke 38. (HA)

 

(Visited 7 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!