2022, Dinas Perkim Kutim Perbaiki dan Tingkatkan Jalan Permukiman Kecamatan

Amat : Sudah Mulai Jalan di Bulan Juli

0 193

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kutai Timur (Kutim) tahun 2022, menargetkan pembangunan infrastruktur jalan permukiman yang tersebar di 18 Kecamatan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Kawasan Perkim Amat saat ditemui, Selasa (9/8/2022). Amat menyebut, sasaran dari pembangunan jalan tersebut dibagi ke dalam 2 lokasi khusus. Yaitu lingkungan permukiman dan lingkungan perumahan, yang masing-masing dalam peningkatan dan pemeliharaan jalan.

Kegiatan itu bertujuan untuk membenahi tata lingkungan di setiap daerah, agar semakin tertata. Mengingat permasalahan jalan kerap menjadi keluhan masyarakat.

“Pekerjaan itu sudah mulai jalan di bulan Juli, semoga berjalan lancar dan selesai sesuai target,” terang Amat.

Baca Juga :

Rencananya, kata dia, Perkim akan melakukan perbaikan dan peningkatan jalan serta drainase lingkungan permukiman, sesuai dengan Tupoksi utama.

“Kami hanya bisa mengerjakan sesuai dengan Tupoksi Dinas Perkim,” tambahnya.

Mengacu pada dokumen anggaran yang telah diplot untuk melaksanakan pekerjaan itu, Amat menegaskan seluruh Kecamatan akan tersentuh perbaikan. Namun, kata dia, proyek ini hanya dikerjakan oleh Pengadaan Langsung (PL), dan tidak tersentuh oleh anggaran Tahun Jamak atau Multi Years Contract (MYC).

“Insya Allah sesuai rencana dan dokumen anggaran Perkim, seluruh Kecamatan dikerjakan. Semua berasal dari Paket Pengadaan Langsung, tidak ada Multi Years di Perkim,” tutupnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/ADV Diskominfo

Editor: Lukman

(Visited 12 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!